Warga Pertanyakan Realisasi Pelebaran Jalan Menceng Raya

  • Whatsapp

Oleh Bambang GS

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Sebanyak 193 bangunan di jalan Menceng Raya, kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, dibongkar oleh pemerintah kota DKI Jakarta Barat.

Bangunan yang berdiri di atas lahan pemerintah sebelumnya di gunakan oleh warga untuk usaha dagang ini rencananya akan di gunakan pemerintah untuk pelebaran jalan. Namun pembongkaran yang di pimpin langsung oleh Anas Effendi mantan walikota  Jakarta Barat Mei 2016 silam sampai saat ini belum ada realisasinya.

Rencana jalan Menceng Raya yang akan dilebarkan 24 meter dan panjang 1.5 kilometer hanya wacana saja. Bahkan lahan pemerintah ini kini semakin berantakan dan carut marut.

Sebagian warga mempertanyakan realisasinya,” jalan menceng raya semakin smraut, imbas pembongkaran beberapa tahun lalu jika anggaran belum ada sebaiknya jangan dibongkar dulu.”Akhirnya pembangunan terhambat, bahkan saluran air dari jalan pelopor dan jalan prima terputus,”  ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebagian warga juga ada yang bersyukur imbas dari pembongkaran bisa di jadikan untuk berdagang dan tempat kuliner sementara.

Sampai saat ini aset pemda yang di terlantarkan tersebut di jaga dan dalam pengawasan satpol PP kelurahan Tegal Alur yang di pimpin H. Indra Gunawan. SH agar tidak tumbuh bangunan gubuk liar dan pedagang kaki lima di areal tersebut.

Ketika dikonfirmasi terkait aset pemda ini lurah Tegal Alur Suratman  mengatakan itu kewenangan Walikota Jakarta Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *