YKBIK Sambut HUT RI dan Rayakan Milad dengan Berbagi

  • Whatsapp

Oleh Rukmana

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID- Masyarakat Indonesia menyambut HUT RI ke-73 sudah tradisi. Setiap HUT RI masyarakat menyambutnya dengan lomba makan kerupuk,klereng,balap karung,tarik tambang,joget balon dengan iringan musIc DJ atau koplo.

Entah siapa yang memulai lomba – lomba ini, seolah tak ada lomba yang lebih meriah dan mendidik daripada lomba – lomba tersebut.

Masyarakat pada tataran gras root memaknai kemerdekaan secara sempit dan minim jiwa patriotisme, disadari atau tidak,ini fenomena mengerikan bagi sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara, karena ada somthing roong antara masyarakat dengan pemerintah, makna kemerdekaan tidak bersosialisasikan dengan baik oleh pemerintah kepada masyarakat luas. atau justeru pembiaran oleh pemerintah terhadap kegiatan masyarakat didalam menyambut HUT RI yang sepi akan makna kebangsaan.

Pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat terlena dengan kegiatan mubadzir dalam menyambut HUT  kemerdekaan RI, Pemerintah harus mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana termaktub dalam UUD 45. pemerintah perlu melakukan pengawasan terhadap perayaan HUT Kemerdekaan RI demi membangun mental bangsa.

Secercah harapan di tengah pesimisme

sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan merayakan Milad (Ultah) dengan berbuat nyata di masyarakat, Yayasan Komitmen Bersama Indonesia Kuat merayakan HUT ke 9 dan menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73.

Acara yang dimulai pukul 09.30 s/d 12.30 dimulakan dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan Istigosah dan do’a bersama.

Ada pemandangan yang berbeda dalam perayaan HUT RI pada umumnya, lagu Indonesia Raya 3 Stanza dikumandangkan dalam HUT tersebut. sebuah fenomena bernuansa kebabgsaan yang sangat tinggi, inilah contoh yang harus disosialisasikan.
acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali dari Ketua Panitia Rendi Satria, dilanjutkan Ketum YKBIK, Ir. Ngusmanto, MM, kemudian sambutan dari Dewan Penasehat Yayasan  H. Sumanto Ahmadi, S.Pd.I, dan terakhir dari Dinas Sosial Kota Bekasi, Angga Bani, S. Sos.

Dalam sambutannya menyampaikan harapan agar YKBIK telah menjalin hubungan baik selama ini. “Semoga bisa terus maju dan berkembang, terus bersinergi positif dengan Dinsos, dia juga sekilas menyinggung ttg yayasan PABU, yang bisa memiliki ruko yang sebelumnya disewa sekarang sedang proses menjadi milik yayasan, harapan dan do’anya YKBIK bisa seperti itu pula,” katanya

Setalah sambutan acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Ahmad Satiri H. Bakir, yg menitikberatkan tausiyahnya untuk mencontoh Rasulullah, membina umat, mewujudkan generasi basthotan fil ilmi wal jismi

Acara kemudian dilanjutkan kreatifitas seni anak yatim berupa tarian tradisional dan puisi, dilanjutkan pemberian hadiah lomba memperingati HUT RI ke-73, diakhiri dengan santunan sebelum ditutup pada pukul 12.30.

Adapun tamu undangan yang hadir, yaitu  H. Sumanto Ahmadi, S. Pd.I dan Setiawan Budiono, SH,  Pembina YKBIK Rozikin, SE, Mm, dari instansi pemerintah setempat diantaranya hadir dari Dinsos Kota Bekasi, Angga Bani, S. Sos, Ibu-ibu Majlis Ta’lim Nurul Yaqin, Tokoh masyarakat setempat Ust. Idham Holid, dan Ust. Ahmad Satiri, serta aparat RT setempat, dari Kapolsek dan Koramil  sudah diundang, namun tidak ada perwakilan yg hadir, maupun kabar dan pemberitahuan hingga acara selesai.

Dari Kelurahan Bintara Jaya menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir melalui WA, sedang ada acara pada saat yang sama di Pemda Bekasi.
Santunan adik yatim dari Cakung dan Bintara jaya  sebanyak 100 anak yatim, tutur Sukarno Sekretaris YKBIK.

 

Pos terkait