Ziarah Wali 5 Keluarga Besar Mbah Tami di Tuban

  • Whatsapp
Keluarga besar mbah Tami foto bersama di Makam Sunan Bonang (Tuban) saat acara Ziarah Wali 5 )

Oleh : Tim/Nug/Tam

Kenalkan Syiar Islam dan Pererat Silaturrahmi Keluarga

 

Keluarga besar mbah Tami foto bersama di Makam Sunan Bonang (Tuban) saat acara Ziarah Wali 5

SIDOARJO AMUNISINEWS.CO.ID – Tradisi ziarah Wali (Wali Songo) sudah menjadi hal biasa dilakukan kalangan baik keluarga maupun masyarakat umum, guna melaksanakan Sunnah seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dalam sebuah hadist riwayat Muslim,Nabi SAW bersabda,’’Aku pernah melarang kalian untuk ziarah,maka sekarang kunjungilah karena hal itu dapat mengingatkan kalian pada akhirat,’’.Sama halnya ziarah Wali 5 yang dilakukan keluarga besar Almarhum Mbah Tami (Tarmidi) Sabtu (28/4) yang mempunyai makna dalam pelaksanaannya.

H.Abdul Karim selaku pembimbing rombongan ziarah wali 5 kepada wartawan menjelaskan, pertama-tama kami bersama keluarga mbah Tami ziarah ke makam para Wali Allah dengan tujuan mudah-mudahan dengan

ziarah bersama ini bisa menjaga dan menjalin silaturrahmi.Terutama kita tahu syiar islam itu bagaimana dilingkungan kita atau diluar lingkungan kita.
Sekarang kita semua keluarga mbah Tami tahu sehingga bisa menjadikan keluarga yang rukun, damai dan tali silaturrahim tetap baik dan terjaga, ujar H.Abdul Karim.

‘’dengan membimbing anak,cucu, kita datang ke wali-wali Allah, yang tadi sudah di Sunan Bungkul dan Sunan Ampel, Sunan Bonang, Syech Maulana Ibrahim (Asmoroqondi), Sunan Drajat (Raden Qosim) serta Syech Maulana Ishaq, agar mengerti tentang perjuangam para Auliya, para Syuhada yang tidak ringan memperjuangkan agama kita (Islam) Ungkap H.Abdul Karim selaku pembimbing rombongan.

Bersamaan, bapak Budiman (57) warga Karangbong, putra tertua dari Mbah Tami yang ikut dalam rombongan ziarah wali 5 Sabtu (28/4) mengatakan. Kegiatan ini mempererat dan menjaga tali silaturrahim anak, cucu, dan cicit dari Ayahanda kami Almarhum MbahTami (Tarmidi).
Dengan harapan agar tetap terjaga dan tersambung persaudaraan. Dan juga mengenalkan sejarah para wali Allah dalam syiar islam pada anak, cucu almarhum mbah Tami (Tarmidi) mas.Semoga kedepan hubungan keluarga kami tidak terputus, pungkasnya pada Amunisi

Sementara itu cucu dari Almarhum mbah Tami yang biasa disapa kak Merri (35)  selaku kordinator (penggagas) ziarah wali 5 keluarga besar mbah Tami kepada Amunisi saat ditemui Minggu (29/4) menjelaskan. Tujuannya selain meluangkan kebersamaan dengan kegiatan ibadah sunnah, yakni ziarah wali 5 menjelang ibadah puasa Ramadhan. Juga   untuk mempererat lagi tali silaturrahim keluarga besar Mbah Tami, supaya tidak sampai terputus hubungan persaudaraan.

“Dan pastinya dengan kebersamaan ini sangat senang bisa berkumpul semua mulai dari tante, om, sepupu, serta keponakan. Semoga kedepannya keluarga kami selalu sehat serta kompak untuk saling berbagi dan menyayangi satu sama lain, menjadikan hidup lebih baik lagi, pungkasnya.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait