48 Personel Satlantas Polres Bitung Gelar Patroli Subuh

Oleh : Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sekitar 48 personel Satlantas Polres Bitung di terjunkan dalam patroli subuh ke sejumlah wilayah di Bitung, Sulawesi Utara, Senin (4/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di gelar, karena ada laporan dari masyarakat Bitung yang merasa terganggu dengan aksi anak-anak muda yang ugal-ugalan dan balap liar di sejumlah wilayah Bitung, Sulawesi Utara  paska shalat subuh di bulan Ramadahan.

Personel Kepolisian dari Satlantas Polres Bitung di terjunkan untuk patroli, mengamankan wilayah dari aksi yang mengganggu ketenangan selama bulan Ramadhan tersebut.

Patroli pengamanan wilayah, dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi bersama Kanit Turjawali Satlantas Polres Bitung, IPDA Sugianto.

Menurut AKP Awaludin Puhi, hingga hari kedua bulan puasa ada kegiatan anak muda berkumpul usai salat subuh, bawa motor ugal-ugalan dan itu membahayakan masyarakat pengguna jalan raya.

“Kami berhasil mengamankan delapan unit motor yang melakukan aksi uga-ugalan usai shalat subuh dan itu sangat menggangu serta membahayakan masyarakat pengguna jalan raya,”  kata AKP Awaludin Puhi.

Lanjut Awaludin, “sementara barang bukti motor langsung kami bawa ke Mapolres Bitung untuk dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan, seperti knalpot non standart langsung kita copot,” tambah Awaludin Puhi.

Awaludin juga berpesan, “kepada para orang tua agar menjaga keselamatan anak mereka yang membawa kendaraan motor, jangan sampai ketika terjadi kecelakaan baru menyesal,” tutup Awaludin.

Pos terkait