500 Santri, Guru dan Warga Vaksin di Ponpes Miftahul Khaer 2 Tangerang

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KAB. TANGERANG — Sebanyak 500 santri dan guru serta warga masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer 2 Kampung Kebon Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

K.H. Hafis Gunawan, S.Pd., selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer 2, mengatakan kegiatan dalam rangka herd immunity ini sebagai kerjasama pihak Pemerintah Kecamatan Panongan, Danramil Panongan, Polsek Panongan, Puskesmas Panongan, tokoh masyarakat, Ponpes Miftahul Khaer 2 yang dibantu Banser Nahdlatul Ulama Kecamatan Panongan.

“Pelaksanaan vaksinasi Sinovac berlangsung dari pagi hingga sore hari. Kami ucapkan terima kasih kepada Camat Panongan, Danramil Panongan, Kapolsek Panongan, Kepala Puskesmas Panongan dan unsur-unsur lain yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi massal ini, terangnya.

Ditambahkan K.H. Hafis Gunawan saat dikonfirmasi seusai kegiatan pada media ini, tentunya kami sangat senang Ponpes Miftahul Khaer 2 dijadikan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Disebutkannya, para santri, guru dan warga sangat antusias mendapatkan vaksin, yang tentunya setelah divaksin membuat kekebalan tubuh yang divaksin akan bertambah.

Kiai dengan nama panggilan “Abi Hafis” kalangan para santri, guru dan warga masyarakat itu, mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Panongan, Koramil Panongan, Polsek Panongan dan Puskesmas Panongan yang telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Miftahul Khaer 2.

“Terima kasih untuk semua pihak yang bertugas dan yang sudah divaksin. Ikutlah vaksin agar menambah imun tubuh yang bisa melawan Covid-19. Abi dan juga Umi ikut vaksin, jadi jangan takut divaksin. Bagi belum ayo ikut vaksin,” pesan Abi Hafis.

K.H. Hafis Gunawan tak lupa mendoakan, semoga semua warga yang sedang sakit diangkat dari penyakitnya. Bangsa Indonesia dibawah kepemimpinan nasional Bapak Ir. H. Joko Widodo didoakan pengasuh Ponpes dengan santri lebih dari 1300 dan guru 200 orang ini agar dapat lebih cepat keluar dari pandemik Covid-19 agar semua kegiatan dan ekonomi untuk kemajuan bangsa dapat pulih kembali.

Sementara itu, salah seorang panitia vaksinasi menyebutkan suksesnya pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Miftahul Khaer 2 yang juga diikuti K.H. Hafis Gunawan beserta istri, merupakan ukuran bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Alhamdulillah vaksinasi para santri, guru dan warga desa Rancaiyuh di Ponpes Abi Hafis yang bekerja sama dengan berbagai pihak dapat berjalan aman, tertib, lancar dan sesuai target serta yang mau divaksin sangat antusias,” responnya.

Selain itu, tanggapnya lagi, pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang baik. “Iya, yang ikut vaksin sangat antusias, ini dapat jadi contoh untuk tempat lain. Ayo vaksin, dengan demikian berarti kita di ambang pintu keluar dari pandemik Covid-19,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *