Program Samisade Bupati Bogor Wajib Didukung, Mengapa ?

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Program Samisade merupakan salah satu program Bupati Bogor Ade Yasin, sekaligus diunggulkan dan dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Namun melihat situasi saat ini masih dalam masa pandemi, maka berdampak pada semua lini, termasuk keuangan Daerah yang mengakibatkan pemangkasan Anggaran dimana-mana, sehingga program tersebut terkesan dipaksakan.

Akan tetapi mengingat janji politik Bupati Bogor Ade Yasin saat kampanye, program Samisade harus terlaksana.

Terpantau dalam pekerjaan betonisasi jalan di desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede. Dimana pelaksanaan pekerjaaan tersebut seharusnya dilaksanakan di tahun 2021, dengan alasan pencairan dana terlambat, maka dilaksanakan di awal tahun 2022.

Menurut Tini selaku Kasie Ekbang Kecamatan Bojonggede mengatakan,  bahwa pihak kecamatan berkewajiban  mendukung program Bupati seperti Samisade.

“Terkait pekerjaan Samisade, pihak kecamatan tidak bisa menyebutkan ada pelanggaran, karena semua itu wewenang inspektorat, termasuk menyoal peraturan penggunaan Anggaran Daerah, di Juknis sama Perbup tidak ada yang menyebutkan tidak boleh atau ada sanksi terkait pelaksanaan program Samisade,” kata Tini.

Memang Ibu Tini tidak membenarkan hal tersebut tetapi beliau juga tidak mau menyalahkan, dikarenakan itu Program Bupati.

Dalam hal ini Bupati Bogor, melalui Dinas terkait perlu kembali menjelaskan peraturan mengenai penggunaan anggaran dan pelaksanaan program Samisade, agar para bawahannya tidak bertindak di luar peraturan atau terkesan mengindahkan peraturan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.