54 Putra Daerah Test Calon Prajurit TNI AD di Makorem 045/Gaya Babel

  • Whatsapp

IMG-20170831-WA0027

KOBA,BANGKA TENGAH, AMUNISINWWS.COM:   54 Putra Babel ikuti test sebagai calon prajurit TNI AD dari 81 orang yang telah mendaftarkan diri di Ajenrem  Sub Panda Babel Korem 045/Gaya Rabu (30/08/17) menjalani pemeriksaan awal yang di gelar di Aula Makorem.

Pemeriksaan awal yang di laksanakan meliputi pengukuran tinggi badan, timbang berat badan, pemeriksaan  Administrasi,  pemeriksaan kesehatan  dan test pemeriksaan  postur tubuh.

Administrasi yang diperiksa meliputi ijazah, NEM, Akta Kelahiran, SKCK, SKBD, KTP calon dan orang tua calon, KK, SKBN serta surat rekomendasi dari Babinsa setempat dengan pimpinan Mayor Caj Yusep Sirya Kepala Ajenrem 045/Gaya.

Pemeriksaan Kesehatan meliputi test chart-snellen rating, pemeriksaan gigi, mata, pemeriksaan tensi serta pemeriksaan fisik yang di pimpin oleh Letkol Ckm dr Deddy Firmansyah Sp. OT Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02.04.04 Palembang

Mengenai postur yang diperiksa meliputi kepala, bahu, dada, pinggul, tungkai dan lainnya yg berhubungan dengan sikap gerak dan penampilan dengan penanggung jawab Kajasrem Kapten Inf Dedhyk Hartono.

Kasrem Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda hadir mewakili Danrem dalam kegiatan ini dan sebagai tahap awal Kasrem memberikan motivasi serta gambaran agar calon prajurit tidak salah dan ragu dalam pelaksanaan test.

Diantara motivasi yang diberikan oleh Kasrem antara lain agar para calon serius dan mempunyai niat yang positif dalam pelaksanannya serta melakukan yang terbaik, bersaing secara sehat, jangan ragu dan tetap semangat.

Sementara Pelaksana Tugas Kapenrem mengatakan kegiatan  pemeriksaan awal sebagai tahap pertama   test perekrutan calon prajurit untuk menjaring calon prajurit.(marwan/man)

Pos terkait