580 Siswa SMA Negeri 1 Manado Berhasil Lulus UAS

Oleh: Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sekitar 580 siswa SMA 1 berhasil lulus ujian akhir dan diharapkan kelak ada diantaranya yang bisa menjadi pemimpin di Sulut maupun Nasional.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid SMA yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Dr. Sry Pasiak S.pd M.pd pada acara pelepasan 580 siswa lulusan Smansa Manado, bertempat di gedung MCC Boulevard Manado yang juga dihadiri Kepsek SMA 1, Jemmy Jeremias S.pd, Wakil Kepsek para guru dan para orang tua wali siswa serta tamu undangan. Selasa (10/5/22).

Dalam kesempatan tersebut Sry Pasiak juga mengatakan, “asalkan jangan cuma mengandalkan kualitasnya saja (kualitas intelektual) melainkan kualitas akhlak yang baik dibutuhkan kedepan, juga mengandalkan hanya kepada Tuhan yang Maha Kuasa serta juga selalu menghormati orang tua mereka,” ungkapnya.

Menurut Kabid SMA, tantangan kedepan semakin berat dan ia menyampaikan lulusan Smansa cukup baik karena menurut laporan dari Kepsek, akhlak dan juga kualitas lulusannya sudah baik.

Kabid Sri berharap para lulusan harus terus belajar, “biar kita anak orang miskin kita jangan sampai putus asa, karena banyak juga orang miskin bisa sukses dalam dunia pendidikan,” tegasnya.

Sementara Jemmy Jeremias S.pd selaku Kepsek Smansa dalam sambutanya menyampaikan, “tetap optimis semua siswa lulusan sekolahnya bisa melanjutkan kuliah sampai perguruan tinggi dan dari 580 siswa lulusan pasti ada yang bisa jadi pemimpin,” kata Jemmy.

Di kesempatan yang sama, Deo Saul salahsatu perwakilan siswa kelulusan dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf guru Smansa yang sudah membimbing mereka semua sehingga bisa tamat dan lulus sekolah.

Pos terkait