Akibat Jalan Berlubang,Warga Terjatuh Meninggal Ahli Waris Gugat Bupati dan Kepala Dinas PUPR

  • Whatsapp

Oleh Tama

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID- – Akibat jalan Kabupaten berlubang,menyebabkan pengendara terjatuh dan meninggal dunia berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Sidoarjo (PN).

Berawal salah satu korban meninggal beberapa ahli waris menggugat.Ibu Wasiatun yang telah rneninggal dunia pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 karena jalan berlubang,di Desa Gilang kecamatan Tulangan.

M. Sholeh, SH dan Prayitno beserta kawan kawan,adalah kuasa hukum ahli waris dari korban kecelakaan akibat jalan berlubang di Desa Gilang kecamatan Tulangan atas nama bu Wasiatun dan Lilik Handayani yang meninggal dunia.

Kuasa hukum M. Sholeh melalui Prayitno yang diberi kuasa oleh ahli waris kepada Amunisi Senin malam (7/6/21)mengatakan, dalam hal ini menggugat karena menghilangan nyawa mengakibatkan kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

“Menurut saya kerusakan jalan yang mengakibatkan meninggal dunia menjadi tanggung jawab Bupati dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo.,”pungkas Prayitno.

Harapan saya terjadi perdamaian karena sudah menyebabkan korban meninggal akibat jalan berlubang. “Dan yang pasti nyawa itu tidak bisa diganti dengan uang, namun digugatan kami meminta ganti rugi per orang 100 Milyard,”jelas Prayitno.

Prayitno menambahkan,Ini sudah sidang pertama yang dihadiri oleh kuasa tergugat dari Pemkab yakni bagian hukum pemkab.Karena perbuatan melawan hukum dimana penjabarannya luas mas,karena merugikan seseorang dan itu diluar pidana imbuhnya.

Ini mas,mbak gugatan kepada Bupati dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo JI. SULTAN AGUNG No 17
A Sidoarjo.,ujar Prayitno sembari menunjukan berkas surat gugatan dan surat kuasa kepada M. Sholeh bersama dirinya dan kawan-kawan.

Untuk selanjutnya disebut sebagai tergugat.

Adapun duduk permasalahannya adalah sebagai berikut yang tertuang dalam surat gugatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *