Aksi Damai Umat Muslim Tuntut Keadilan Butuh Ketegasan Jokowi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo. (gambar : Istimewa/Setgab.go.id)

Oleh : Rukmana & Budi S.

 

Muat Lebih

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Jutaan Umat Muslim tumpah ruah menuju Istana Merdeka Jakarta, Umat Islam yang tergabung dalam ormas – ormas Islam di seluruh Indonesia menuntut keadilan terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

2016-11-04-13-08-29

Kemarahan Umat Islam pada aksi demontrasi pada Jumat (4/11) hari ini bermula dari tudingan Ahok kepada Al-quran sebagai alat membohongi umat Islam dalam memilih pemimpin.

Tokoh Islam tanah air dan pemuka agama seperti Habib Rizieq, Bachtiar Natsir, Arifin Ilham, Aa Gym, Rhoma Irama, bergabung dengan tokoh Nasional Amien Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ratna Sarumpaet, Lili Wahid, Sukmawati Soekarno Putri, dan para umat Islam lainnya membuat jadi sorotan dunia.

Tuntutan para demonstran pada aksi damai kali ini hanya satu, bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo guna menuntut keadilan terkait ucapan Ahok dalam sebuah video yang sempat menjadi viral di media sosial tanah air.

“Kami hanya ingin bertemu Presiden, bukan yang lain, kami Umat Islam menuntut keadilan, agama kami dihina, Al-quran kami dinista,” ujan Bachtiar Natsir dalam orasinya.

Sayangnya, walaupun seharian umat Islam menyuarakan hati mereka di depan Istana, Jokowi tidak juga menemui Para Ulama maupun perwakilan para demonstran.

Ustad Bachtiar Natsir didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana tiga kali  masuk Istana guna menemui Presiden RI, namun Jokowi tidak ada di Istana hanya dipertemukan dengan Wapres Jusuf Kalla dan para Menteri kabinet kerjanya.

Hingga berita ini diturunkan Perwakilan Umat Islam tidak juga ditemui Jokowi,  Umat Islampun tetap bertahan didepan Istana, Kabarnya Presiden Joko Widodo akan melakukan siaran pers beberapa saat lagi langsung dari Istana.

 

Editor : Ryan Septriyawan

 

Pos terkait