Al Mahmudah Manasik Training Centre Tasyakuran Bersama Santri

Oleh : Edy Tanjung

TANGSEL, AMUNISINEWS.CO.ID.- Hari ini di Al Mahmudah Training Center atau AMTC sebagai tempat manasik haji kami hanya melakukan tasyakuran dulu, yang dihadiri pengelola dan beberapa santri dari sekitar sini saja. Baru nanti setelah habis pandemik Covid-19, kita akan adakan launching besar-besaran.

Demikian ungkap Ary selaku salah seorang manager kepada Amunisinews.co.id terkait tempat manasik haji yang soft launching di samping Masjid Raya Al Mahmudah kawasan Lubana Sengkol, Muncul, Tangerang Selatan, Selasa (26/1/2021).

Menurut inisiatornya H Moh Saleh Asnawi di tempat wisata edukasi dalam kemasan manasik ibadah haji dan umroh itu, akan lebih lengkap fasilitasnya. Setelah semuanya maksimal dalam peresmian nanti akan diundang pejabat dan tokoh masyarakat.

Sebutnya, kegiatan yang dilaksanakan sekarang hanya sebagai syukuran karenabelum semua fasilitas selesai. Namun replika-replika sudah Masjidil Haram, Ka’bah, Menara jam, Bukit Safa dan Marwah dan tempat melempar jumroh sudah ada.

Pantauan wartawan ini, dalam cuaca yang mendung, dalam percobaan manasik haji yang ditandai mengelilingi  replika Ka’bah sebagai pembelajaran berthawaf dilakukan hanya sebentar, mengingat masih dalam menjalankan instruksi pemerintah yakni peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Terapkan Prokes
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni 5 K diantaranya yakni menyemprotkan desinfektan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang disiapkan di lokasi serta menggunakan masker dan menjaga jarak, hadirin tampak memasuki teater Al Sinema.

Di bioskop diputar film singkat “Jojo and Friends”, menceritakan seorang anak bernama Jojo si hobi dan jago robotik yang bercerita ingin naik haji bersama ayah ibunya. Cita-citanya tercapai berkat menang dirinya memenangkan lomba.

Usai pemutaran film, pengelola AMTC memberikan doorprize bagi santri yang dapat menjawab pertanyaan. Sedangkan kepada santri lainnya diberikan bingkisan gody bag dan amplop. Terakhir, santri bersama owner dan pengelola AMTC di naungan PT Al Mahmudah Mikbad Mandiri  melakukan swafoto dengan tetap menjalankan Prokes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.