Alumni SDN Sindangkarsa 1 Gelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal

Oleh : Yohanes Hutapea

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Untuk lebih memperkuat tali silaturahmi sesama Alumni, gelar acara Reuni Akbar sekaligus halalbihalal di gelar di Kempi 4 Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Minggu, (22/05/22).

Reuni Akbar yang kedua ini dihadiri lebih dari 200 alumni SDN Sindangkarsa 1 dari berbagai angkatan. Meski sudah melandainya pandemi, acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat dijumpai awak media di lokasi, ketua Alumni SDN Sindangkarsa 1, Mulyadi berharap, dengan halalbihalal sekaligus reuni ini, selain mengenang masa-masa masih duduk di bangku sekolah dasar diharapkan juga dapat terjalin kembali ikatan tali silaturahmi antar sesama alumni.

“Giat halalbihalal dan reuni Akbar ini diharapkan dapat mengenang kembali masa-masa sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar dahulu. Saya bersyukur semua teman-teman lintas alumni mendukung acara halalbihalal sekaligus Reuni Akbar ini,” ucapnya.

“Kita juga berharap, dengan melandainya pandemi ini ada suasana yang baru di setiap kegiatan para alumni kedepannya. Dengan giat ini kita akan melihat sampai sejauh mana kekompakan, kepedulian para alumni dan adanya Reuni akbar serta halalbihalal ini harus lebih dikuatkan lagi, makanya jalin tali silaturahmi dan komunikasi antar sesama alumni harus tetap berjalan. Di sini saya melihat dukungan dan animo dari para alumni serta para donatur yang turut serta membantu, yang menjadi modal kita untuk tetap eksis,” tambah Mulyadi sambil tersenyum.

 

Pada acara Reuni dan halal bihalal ini panitia juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan bagi anak yatim. Menurut Nawiyah yang juga alumni yang juga sekretaris pada giat ini mengatakan, boleh dibilang SDN Sindangkarsa 1, salah satu SDN yang tertua di Cimanggis.

Menurut Nawiyah, walaupun sudah tidak bernama SDN Sindangkarsa 1, para alumni masih eksis dan kompak dengan segala kegiatan aksi sosial. Kegiatan rutinnya, yakni kegiatan santunan yang di lakukan setiap bulan, bekerja sama dengan wali murid yang di koordinir oleh komite dan para donatur. Silaturahim arisan alumnì dan pertemuan tahunan keluarga besar alumni ini sudah berjalan sejak tahun 2013. Pelaksanaan Reuni Akbar yang pertama tahun 2013, dan yang ke dua sekarang 22 Mei 2022, baru bisa di laksanakan. Dan orang yang memprakarsai adanya reuni Akbar pertama adalah Almarhum Bapak Aming, ibu Habibah, di saung Rejo Sukatani.

“Dan reuni akbar yg ke 2 ini di gagas oleh angkatan 80 dan Alhamdulillah atas kerja keras team blusukan yang dimotori ketua. Hj. Daleni, sekretaris Nawiyah dan bendahara Siti Fatimah, serta dukungan para alumni juga donatur, acara ini dapat terlaksana dan berjalan Sukses,” ucapnya.

Sebagai ketua Panitia pelalsana Hj. Daleni mengatakan, sangat bersyukur acara ini dapat terselenggara dengan baik di alam terbuka dan semua terlaksana berkat dukungan para sesepuh, pengurus dan seluruh alumni.

“Acara ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan yang lainnya. Saya juga di bantu oleh Ibu Nawiya dan ibu Fatimah serta para panitia yang lainnya yang begitu banyak mengorbankan waktu dan tenaga juga pikiran. Saya tidak bisa membalas apa-apa, mudah-mudahan Allah yang akan membalasnya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang namanya tidak bisa saya sebutkan satu per satu namun tidak mengurangi rasa hormat saya kepada semuanya,” ucap Hj. Daleni.

Daleni, juga bersyukur, di hari yang berbahagia ini walau terlihat agak mendung masih diberikan nikmat panjang umur sehingga kita dapat bertatap muka, berkumpul dalam acara Reuni akbar dan Halal bihalal yang kedua kalinya.

“Disini kita bisa berjumpa dan melepaskan rasa rindu yang amat sangat yang mungkin sudah berapa tahun tidak pernah ketemu dan juga saya rindukan pada bapak dan ibu guru. Alhamdulillah hari ini kita bisa melepaskan rasa rindu yang amat sangat, juga pada teman-teman sekelas, juga kakak kelas yang belum pernah jumpa sampai lebih 35 tahun. Sebagai ketua panitia reuni akbar, saya mohon maaf apabila sudah merepotkan teman-teman semua, dan terima kasih atas bantuan dan dukungan serta tenaga dan pikirannya demi terwujudnya acara reuni akbar dan halal bihalal yang telah membantu hingga suksesnya pelaksanaan ini.” ucap Daleni.

Para guru yang hadir pada acara halal bihalal dan Reuni Akbar yaitu, pak Misnan, pak Karsito, pak Sakiran, pak Suyono, Bu Hermina, Bu Mujilah. Dan menurut para alumni Pak Misnan adalah guru yang tertua yang hadir pada acara halalbihalal dan Reuni Akbar ini. Dan untuk santunan anak yatim tahun ini, sebanyak 70 orang anak. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Nur Hasyim, anggota DPRD kota Depok yang juga alumni SDN Sindangkarsa 1.

Pos terkait