Amransyah Sebut Paket Jembatan Nadi Tidak Ada Pemenang

  • Whatsapp

IMG-20170607-WA0052

ANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM–Ketua Unit Lelang Pengadaan (ULP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amransyah Muslimin sebut paket Jembatan Nadi dengan nilai HPS Rp 7,2 Milyar dilelang ulang karena berdasarkan laporan Pokja, setelah di evaluasì tidak ada satupun perusahaan yang ikut lelang memenuhi syarat sebagai pemenang.
“Laporan pokja ke saya dalam lelang paket itu tidak ada satu peserta pun yang layak dijadikan pemenang, sehingga proses lelangnya di ulang,” ungkap Amran pada Rabu (7/6/2017) dikantor ULP Kep. Babel.
Amransyah beralasan, semua peserta tidak komplit dukomen dan persyaratan.
“Kalau tidak ada pemenang berarti dukomennya tidak komplit, administrasinya dan tehnisnya tidak memenuhi persyaratan,” katanya.
Amransyah menyangkal bahwa dalam lelang ada pihak pihak yang menekannya untuk meng’gol’kan satu perserta dalam lelang dan Amransyah jelaskan bahwa dirinya tidak bisa ditekan atau didikte oleh Dinas ataupun oleh rekanan.
“Saya duduk di sini ditunjuk oleh Gubernur untuk membenahi ULP ini,  jadi saya tidak bisa ditekan oleh siapapun apakah itu pemborong ataupun Dinas PU, jadi tidak ada istilah titipan dan sebagainya,” tambahnya.
Diketahui sebelumnya, lelang paket jembatan di Dinas PU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Tahun Anggaran 2017 ini semua berjumlah 7 paket dan hanya paket Jembatan Nadi inilah yang dilelang ulang sedangkan yang lain sudah ditetapkan pemenang tender.
Berdasar pantauan dari LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada 4 peserta yang ikut dalam lelang, yaitu 1. PT Adik Abang. 2.PT Karya Mulia Nugraha. 3.PT Promix Prima Karya. 4.PT SMA..(herman)

Pos terkait