Aneh ! Penerima Bantuan BSPS Tidak Menerima Nota dari Toko Bangunan

  • Whatsapp

Oleh: Asep Sukmana

Karawang, Amunisinews.co.id
– Program BSPS merupakan program bantuan stimulan penerintah pusat dengan nilai 20 jt, dengan rincian Rp. 2,5 jt untuk upah tukang dan Rp. 17,5 jt untuk pembelian bahan material bangunan.

Desa Sabajaya Kecamatañ Tirtajaya menerima bantuan BSPS sebanyak 15 unit, sangat aneh penerima bantuan BSPS ketika menerima bahan bangunan tidak diberi nota dan tidak diberi DRPB (Daftar Rencana Pemanfaatan Bantuan) oleh toko bahan bangunan (Matrial).

SM (inisial) warga Desa Sabajaya sebagai penerima bantuan BSPS tidak mempunyai DRPB dan ketika dikirim material oleh toko Material YJ tidak menerima nota barang yang dikirimnya.

“Saya lupa jumlah barang yang diterima, karena toko bahan bangunan tidak ngasih nota barang, katanya semuanya 17.5 juta.”

Begitu juga warga Desa Sabajaya sebagai penerima bantuan BSPS yang berinisial MA menyatakan tidak diberi nota saat menerima barang bahan matrial.

“Saya menerima bahan bangunan bukan hasil permintaan sendiri, tetapi dikirim langsung oleh toko matrial.”

Pemilik Toko Matrial saat dikonfirmasi (10/11/21) menyatakan, bahwa semua nota dikirim semua ke Pak Maki sebagai orang dinas.

Dengan hasil konfirmasi dari beberapa penerima bantuan BSPS Tahun 2021 di Desa Sabajaya maka penerima bantuan tidak meminta bahan bangunan yang diperlukan, jadi diduga bahan bangunan telah ditentukan oleh Tim Fasilitator Lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *