Anggota DPRD DKI dan Polres Metro Jakbar, Sukses Gelar Vaksinasi di RW 10 Kec.Kalideres

  • Whatsapp

Oleh, Rinto

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Ketua LMK RW 10 Kelurahan Semanan, Uci Sanusi menyampaikan terimakasih dan apresiasi peran aktif anggota DPRD DKI, H.Ahmad Ruslan bersama Polres Metro Jakarta Barat dalam mempercepat terwujudnya herd imunity atau kekebalan kelompok dengan menggelar vaksinasi Presisi pada masyarakat di wilayah tembok bolong RW 10 Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

“Apa yang dilakukan bapak H.Ahmad Ruslan dan Satnarkoba Polres Metro Jakbar ini selain mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target, juga memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksin,” ujar pria yang disapa Uci saat dilokasi, Selasa (27/7).

Apalagi menurut Uci, saat ini percepatan program vaksinasi memang menjadi fokus utama pemerintah demi menekan lonjakan pandemi Covid-19 di tanah air, dan Polri turut berpartisipasi dalam upaya tersebut. “Itu sebabnya jika warga memiliki kesempatan untuk vaksin covid-19, ada baiknya tidak menunda dan segera dilakukan. Jangan pedulikan berita bohong mengenai vaksin yang sengaja disebar oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Uci yang Ketua DPW LBH Pijar mengingatkan agar masyarakat yang sudah divaksin tidak euforia berlebihan sehingga abaikan dengan protokol kesehatan.

Adapun masyarakat, kata dia, tetap terus disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.  “Menerapkan 5M harus atas dasar ingin melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari paparan Covid-19, bukan sekadar karena takut didenda, ikut-ikutan, atau alasan lainnya,” harapnya.

Berdasarkan informasi kegiatan vaksinasi Presisi yang digelar di RW 08 Semanan berlangsung mulai tanggal 27-29 Juli 2021, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
“Pelayanan vaksinasi ini diberikan secara gratis. Syaratnya mudah hanya menunjukan KTP,” jelas Uci.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *