Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Lakukan Reses Tahap I Tahun 2021

  • Whatsapp

Oleh, Titin

MOJOKERTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021. Kegiatan Reses di masa Pandemi covid- 19 kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak.

Kali ini H.M.Syaikhu Subkhan, SH. dari Partai Hanura melaksanakan Reses di Desa Gayam, Kecamatan Bangsal, Minggu (18/4/2021) sore. Syaikhu menyampaikan bahwa reses ini mengakomodir usulan-usulan masyarakat dalam Musrenbang. Antara lain: pelebaran jalan di Desa Gayam, Jalan Usaha Tani (JUT), pembangunan gedung pertemuan serta pengecoran jalan.

Lebihlanjut, Syaikhu juga menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati berpihak kepada masyarakat yang punya usaha. “ Untuk warga masyarakat disediakan layanan kendaraan bagi pengantin serta rumah masyarakat yang kurang sehat yang belum tercover pemerintah,” katanya.

Di tempat terpisah, Drs H.Mustakim, anggota DPRD dari PPP melaksanakan reses di Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya Mustakim mengatakan Reses tidak hanya infrastruktur aja. Namun juga masalah-masalah lain yang terkait dengan perekonomian masyarakat.“Saya ingin menyerap aspirasi masyarakat sebesar-besarnya. Untuk itu saya minta masukan dan usulan dari masyarakat disini,” harapnya.

Di hari yang sama, (18/4) malam, Afifuddin anggota DPRD dari Partai PPP menggelar Resesnya di gedung pertemuan Balai Desa Plososari. Afif menjelaskan tentang 4 Raperda dan bantuan hukum bagi rakyat kecil.

Sementara, Mardiasih SH,. MH., Sekretaris DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan “Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, semuanya melaksanakan Reses Tahap I Tahun Anggaran 2021,” Jelasnya, Rabu (28/4/2021)

Aspirasi masyarakat ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan di kegiatan Reses akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan Reses. Selanjutnya, akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Mojokerto.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *