Asik Bermain Judi, ASN Pesisir Barat Diciduk Polisi?

  • Whatsapp
20170120belasan-penjudi-online-ditangkap-polisi-di-warnet_20170120_192417
Foto: ilustrasi/ist

KRUI, AMUNISINEWS.COM: Di tengah gencarnya Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal merapatkan barisan jajarannya di lingkup Pemda Pesisir Barat dalam menggerakkan roda pemerintahan yang bersih dan profesional.

Nyatanya masih ada saja ulah ASN setempat yang memalukan, tak hanya korp pejabat setempat namun secara umum mencemari kepribadian luhur kabupaten berjuluk “Negeri Para Saibatin dan Ulama” ini.

Seperti diberitakan, empat oknum pejabat dan satu staf di lingkungan Pemkab Pesbar ditangkap tim Landak 308 Satreskrim Polres Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin Kanit Tipikor Ipda Febrian Gilang Ramandhanu karena kedapatan bermain judi kartu jenis leng.

Para pelaku diamankan pada Selasa (15/8) sekira pukul 15.00 WIB di sebuah kontrakan di Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat.

“Berawal dari laporan bahwa di TKP ada beberapa orang diduga sedang melakukan perjudian jenis Leng, dari laporan tersebut saya dan beberapa anggota langsung ke TKP dan mengamankan terduga pelaku perjudian yang berjumlah enam orang,” sampai Ipda Fenrian Gilang Ramadan kepada wartawan.

Mereka adalah Sapuan (58), Kabid Ketersediaan Dinas Ketahanan Pangan Pesbar, warga Jl. Tirtayasa Gg. Bandarbaru No. 39, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung.

Lalu Widodo (53),  Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat UPT Kehutanan Provinsi Lampung, warga Jl. Kampus STAI Kaliwungu, Kalirejo, Lampung Tengah. Selanjutnya Muhtadi (57),  sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pesbar yang juga warga Jl Ahmad Akuan, Kelurahan Sribasuki,  Kotabumi, Lampung Utara. Kemudian Ustori (56),  PPL Kecamatan Ngambur, warga  Jl. Jaya Wijaya Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah. Serta Ruspawardi (51), staf Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan warga Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat.

Sedang Mizwar (52),  Kasi Pencegahan di BPBD Pesisir barat dikembalikan kepada pihak keluarga setelah dilakukan pemeriksaan yang intensif, Mizwar tidak terbukti ikut bermain judi. (son)

Pos terkait