Peraturan Baru Dana Bos Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Bimtek Tenaga Admin Bos

Oleh: Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang menggelar bimbingan teknis (bimtek) tentang pengelolaan dana BOS kepada seluruh admin BOS SD-SMP di aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas P dan K Jombang, Jumadi, menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti Permendikbud Ristek No 2 Tahun 2022 tentang Juknis Pengelolaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Bantuan Operasional Sekolah, dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan, pada Selasa (22/2/2022).

”Dengan adanya aturan terbaru, maka kita gelar bimtek agar semua sekolah lebih paham terkait pelaksanaan dan penggunaan BOS sesuai juknis terbaru,’’ urainya.

Diharapkan, peserta semakin paham dalam mengelola dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Bimtek yang diikuti puluhan peserta digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bimtek berjalan lancar hingga sore. Para peserta sangat antusias mengikutinya.

Jumadi menyampaikan, tahun ini pengelolaan BOS berbeda dengan tahun sebelumnya, karena akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). ”Sehingga sekolah harus paham mengenai tata laksananya,’’ jelasnya.

Jumadi berharap, seluruh admin BOS yang mengikuti kegiatan bimtek paham sehingga dapat mewujudkan pelaksanaan laporan BOS sesuai amanat Permendikbud nomor 2/2022. ”Kita akan mengadakan kegiatan seperti ini secara bertahap,’’ ujarnya.

Agar para admin BOS benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.tambahnya.(rif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.