Awak Media Jawilan (AMJ) Gelar Bukber Dan Berbagi

Oleh : Yadi

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pada moment di bulan suci Ramadhan, para Jurnalis yang tergabung dalam Awak Media Jawilan ( AMJ), gelar aksi sosial dengan berbagi kasih dan buka puasa bersama (Bukber)  anak yatim-piatu di aula Islamic senter Jawilan, tepat nya di Jalan Raya Rangkas Bitung KM 08 Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (17/04/2022)Sore

Bacaan Lainnya

Dalam aksi sosial tersebut seluruh pengurus beserta anggota yang tergabung dalam AMJ sangat bersemangat dan antusias juga kompak dan guyub serta penuh dengan rasa kebersamaan ketika menyambut bukber. Berbagai makanan dan minuman tersedia yang siap disajikan dan untuk dibagikan kepada awak media yang tergabung dalam AMJ serta para undangan sekaligus santunan untuk anak yatim-piatu. Walaupun beda media, rasa kekeluargaan sangat dijunjung tinggi dan terjalin keakraban personal di antara awak media.

Camat Jawilan, Deni Firdaus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada awak media Jawilan yang telah mengadakan acara tersebut dan berharap mendapatkan ridho Allah SWT juga keberkahan dan bisa diadakan setiap tahunnya.

“Sekaligus sosialisasi vaksinasi, dalam keadaan puasa kita tetap harus selalu sehat dan minta bantuannya kepada awak media agar sampaikan kepada masyarakat jadwal vaksin, supaya masyarakat tahu dan faham. Saya juga sangat mendukung awak media yang ada di jawilan ini, semoga selalu kompak,” tegas Deni.

Di tempat yang sama Ketua AMJ, Akmal dalam keterangannya menyampaikan, “Alhamdulillah, Keluarga Besar AMJ dapat kembali berbagi pada hari ini di bulan Suci Ramadhan. Kami, pengurus serta anggota dapat kembali berbagi kasih dan berbuka bersama dengan muspika kecamatan Jawilan dan terimakasih kepada para donatur yang telah banyak membantu, semoga kita dapat bertemu lagi pada bulan Ramadhan tahun depan, jaga kesehatan rekan-rekan di lapangan.” Ujar Akmal sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam kurun waktu 2 tahun berjalannya AMJ terbentuk ini, menjadi agenda rutin tahunan AMJ berbagi, banyak azas manfaat yang telah di lakukan dan rasakan bersama, di antaranya terjalin komunikasi yang aktif, baik internal maupun eksternal dari berbagai Media yang tergabung dalam AMJ, maupun membangun komunikasi antar lintas dari berbagai Ormas/LSM.

Sementara Wartawan dan Wartawati yang telah bergabung dalam Keluarga Besar Paguyuban Awak Media Jawilan (AMJ) saat ini yang terdiri dari berbagai Media Cetak dan Online, di antaranya awak media Amunisi, Deteksi, Asatuonline, Kabar XXI, Perkasa Nusantara, NKRI terkini, Pena Indonesia, Media Pers Indonesia, Bhinnekanews71, Bantenmore, Transtv45 dan Jawilan TV, serta masih banyak lagi Media yang akan tergabung dalam satu ikatan AMJ.

“Adapun harapan kedepannya, untuk dapat berbagi kasih bukan hanya pada saat di bulan Suci Ramadhan saja, melainkan masih banyak bentuk aksi sosial lainnya yang dapat kita perbuat dan kita lakukan yang bermanfaat dan berguna bagi kemaslahatan Masyarakat Jawilan. Progam ini sudah berjalan 2 tahun dan Insya Allah akan terus berjalan. Selain itu, AMJ juga ada program untuk meningkatkan kinerja teman-teman dilapangan yaitu ikut UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Alhamdulillah tahun kemarin sudah ada beberapa putra terbaik awak media Jawilan yang sudah ikut dan dinyatakan lolos, semoga di tahun ini terus banyak teman-teman yang mau ikut UKW, untuk menambah ilmu jurnalistik,” papar Akmal.

Di tempat yang sama Sekertaris AMJ, Hidayat juga mengatakan, “ini adalah bagian progam tahunan awak media Jawilan, sekaligus untuk ajang silaturahmi para awak media dan jajaran Muspika Jawilan guna mempererat tali silaturahmi dan selalu bersinergi, sebab sehari-harinya para awak media, selalu sibuk dalam mencari berita sekaligus diskusi ringan dalam perkembangan tekhnologi,” tutupnya

Sementara acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan diskusi ringan dari para awak media dan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pos terkait