Awalnya Sempat Takut Setelah Disuntik Biasa Saja Tidak Merasa Sakit

  • Whatsapp

Oleh: Hermaya/ Otoy

PANTURA, AMUNISINEWS.CO.ID – Vaksinasi usia 6-12 yang digelar pihak SDN I Cikedung, diikuti puluhan pelajar. Vaksinasi ini digelar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid19 di lingkungan sekolah. Meski didampingi masing-masing orang tua, puluhan siswa tiba di SD Negeri I Cikedung, Sabtu (0801/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Mereka tidak hanya datang untuk mengambil rapor semester I, tetapi juga mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak-anak usia 6-12 tahun. Setelah mengisi formulir tanda persetujuan orang tua, sambil membawa Kartu Keluarga (KK) mereka mengantre giliran disuntik vaksin jenis Sinovac.

Beberapa siswa tampak percaya diri. Tanpa rasa takut, mereka memasuki ruang kelas sekolah untuk disuntik vaksin. Senyum mereka mengembang saat keluar dari ruangan itu untuk disuntik vaksin.

Meski didampingi para orangtua, namun tak sedikit rasa takut terlihat dari wajah para pelajar. Saat memasuki ruang vaksinasi, siswa yang terlihat takut langsung diberikan berbagai macam upaya, agar tenang dan tidak takut oleh orang tua dan para gurunya. Seperti siswi kelas dua Nadia umur 8 tahun putri bapak Darnedi Desa Cikedung ini, awalnya merasa takut, setelah diberi suntikan vaksin biasa saja dan tidak merasakan sakit.

Kepala Sekolah Dasar Negeri I Cikedung, Jumadi. S.Pd mengatakan, dalam vaksinasi tahap pertama ini merupakan pelajar kelas satu hingga kelas enam, sebelum divaksin kami adakan sosialisasi sesuai anjuran Pemerintah, ya kami patuhi, sedangkan pihak kami hanya menyediakan tempat dan siswa/i yang siap divaksin, pelaksananya pihak Puskesmas cikedung yang menargetkan 230 siswa.

“Harapan kami vaksinasi Covid-19 di SDN I Cikedung ini, untuk anak usia 6-12 dapat berjalan dengan lancar dan kami pihak sekolah mengimbau jika nantinya ada pelajar yang mengalami gejala atau dampak usai mendapati vaksinasi, diharapkan para orang tua pelajar dapat segera menghubungi puskesmas terdekat,” jelasnya.

Sedangkan menurut kepala puskesmas dalam hal ini di wakili Aliman staf Puskesmas Cikedung, target vaksin 230 pelaksananya di empat titik SD Negeri I, II, III dan MI Cikedung Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *