Babinsa Cengkareng Mendukung Acara Peduli Kasih Vihara Hemandhiro Mettavati

  • Whatsapp

Oleh Rinto
JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID – Babinsa Koramil Cengkareng, Kelurahan Kapuk Serda Eko Setiawan menegaskan, TNI khususnya Koramil Cengkareng selalu mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan wilayah.

Hal itu Babinsa Koramil Cengkareng, Serda Eko katakan saat acara Peduli Kasih Vihara Hemandhiro Mettavati bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat yang dilaksanankan di Vihara Hemadhiro Mettavati Jl. Kapuk Raya Gang Mawar SCB Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Sabtu (10/4/2021).

Nampak Babinsa Koramil Cengkareng itu mengontrol protokoler kesehatan dalam acara tersebut dengan ketat.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, untuk itu saya mengimbau kepada warga masyarakat Kapuk mari kita sama-sama menjaga keamanan lingkungan,” pinta Babinsa Koramil Cengkareng Serda Eko.

Selain itu, kata Babinsa Koramil Cengkareng itu saya sudah koordinasi dengan Ketua RT dan RW se-Kapuk agar ikut mencegah pemuda dan pemudi melakukan Sahur On The Road (SOTR).

“SOTR itu rawan kejadian kriminalitas, seperti tawuran dan aksi kejahatan lainnya. Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga wilayah Kapuk ini aman dan nyaman,” terang Babinsa Koramil Cengkareng, Serda Eko.

Ditempat yang sama, Ketua RW 1, Kapuk yang akrab disapa Bang Bontot mengucapkan terima kasih kepada pihak Vihara Hemadhiro Mettavati dan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat yang telah mau berbagi menjelang Ramadhan juga Babinsa Koramil Cengkareng yang sudah mengawal jalannya kegiatan.

“Pastinya saya sebagai Ketua RW disini merasa senang jika ada pihak manapun mau menyalurkan bantuan kepada warga sini. Ada sekitar 62 anak yatim dari 12 RT yang diberikan santunan,” terang Bontot.

Bontot mengaku acara Peduli Kasih yang dilakukan Vihara Hemandhiro Mettavati dan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat adalah salahsatu bentuk kerukunan umat beragama.

“Harapannya semoga pihak Vihara Hemandhiro Mettavati dan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat diberi kelancaran rezeki dan sukses buat Vihara juga PWI. Dimana ada kebaikan akan di balas dengan kebaikan,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, Babinsa Koramil Cengkareng, Kelurahan Kapuk Serda Eko Setiawan didampingi Ketua Vihara Hemandhiro Mettavati terlihat berkeliling kerumah-rumah warga untuk membagikan paket sembako yang telah disiapkan.

“Pak Babinsa Koramil Cengkareng cukup gigih membantu kita berkeliling untuk membangikan paket sembako. Terima kasih atas dukungan moril pak Babinsa Koramil Cengkareng,” ucap Romo Asun singkat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *