Babinsa Koramil 23/Sukorejo Gotong Royong Bersama Warga

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

SUKOREJO, PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID – Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, hal itulah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Mariyanto dari Koramil 23/Sukorejo, Kodim 0819/Pasuruan dalam menjalankan tugasnya untuk membantu pekerjaan rehabilitasi kantor Balai Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/01/21).

Menurut Serda Mariyanto dirinya juga harus ikut ambil bagian dalam pekerjaan itu, karena apapun pekerjaan yang dilakukan oleh warga masyarakat, dirinya harus bisa turut membantu agar semuanya menjadi ringan.

“Mari kita lestarikan budaya gotong royong yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, agar rasa kebersamaan selalu terjaga dan terpupuk, supaya pekerjaanpun menjadi ringan,” terang Mariyanto.

Ditempat yang sama, salah seorang warga desa Lecari yang ikut membantu kegiatan tersebut menuturkan, rehabilitasi kantor balai desa memang sangat perlu karena kantor lama sudah tidak layak, kami juga sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa Serda Mariyanto yang selalu aktif datang dan membantu dalam setiap kegiatan. Hari ini beliau turut serta membantu kami dalam merehabilitasi, semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melaksanakan tugas di desa kami dengan baik dan sukses, pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 23/Sukorejo Kapten Inf Suyono membenarkan adanya kegiatan Gotong Royong rehabilitasi kantor balai desa Lecari dan memerintahkan Babinsanya untuk ikut membantu warga binaan yang ada di wilayah teritorial Koramil 23/Sukorejo. Danramil mengharapkan, dengan kehadiran Babinsa bisa sedikit memberikan motivasi dan semangat kepada warga dalam melaksanakan kegiatan tersebut.(Pendim0819pas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *