Bambang Ari Satria Angkat Bicara Terkait Lelang Jabatan Kepala PU Kab.Bangka

  • Whatsapp
ari-lelang-jabatabn-nasional
Ari Satria

SUNGAILIAT BABEL, AMUNISINEWS.COM–Lelang jabatan Kepala PU Sungailiat Kabupaten Bangka  saat ini masih berlangsung harus diawasi oleh instansi terkait dan Masyarakat agar proses lelang benar-benar tranfaran, guna menghasilkan SDM yang benar-benar berkualitas, dan memiliki integritas.

” Harus diawasi jangan sampai anggapan negatif bahwa  memang sudah ada orang  disiapkan mengisi posisi tidak benar,” ungkap Pengamat Pemerintahan Bambang Ari Satria pada Selasa (17/10/2016)

Satria juga mengkritik proses pemberhentian Jumani Sebagai kepala PU Bangka dan digantikan Hairil sebagai Plt PU Bangka.

“Etikanya jangan dulu memberhentikan jumani kepala dinas PU Bangka, sambil menunggu proses lelang kepala PU Bangka yang saat ini masih berlangsung,” tegas alumni Universitas Sriwijaya Palembang.

Ini juga penting menurutnya jangan sampai anggapan masyarakat  selama ini kalau Hairil adalah Satu paket dengan Sekda Bangka Feri Insani benar adanya sekalipun  penunjukkan siapa kepala Dinas PU Bangka memang Wewenang Bupati atau Sekda, namun proses juga harus benar dan arif.

Sementara Bupati Bangka ketika dikonfirmasi  melalui Handpone rabu (19/10) Belum memberikan jawaban sampai berita ini diturunkan.

Hairil Sendiri sebelum menjabat Plt PU Bangka pernah menjabat Sebagai Kabid Bina Marga Pangkalpinang kemudian menjadi PLT Kepala Dinas PU Pangkalpinang, sering disorot masayarakat Pangkalpinang karena kinerja Hairil sendiri dipertanyakan masyarakat Pangkalpinang dan kalangan LSM.

Masyarakat sering menyorot ketidak hadiran Hairil dikantor PU dan warga sangat menyesalkan ketertutupan Hairil kepada kalangan LSM dan Media, berbeda kalau pemborong yang mau menemuinya, menurut warga kalau pemborong mau ketemu, Hairil selalu siap, seperti pernyataan pak Yusup warga jembatan dua belas,

“Saya sudah berkali  kali mau ketemu sama pak Hairil sewaktu masih di Pangkalpinang, tetapi selalu tidak ada dikantor, tetapi sewaktu saya lihat ada pemborong yang mau ketemu, hairil langsung siap menunggu jam berapa pun,” kata Yusup seorang LSM di Pangkalpinang pada Minggu lalu (man)

 

 

Pos terkait