Respon Cepat CMI Dalam Pengerukan Parit Utama Desa Rantau Panjang

Oleh: Teguh

RANTAU PANJANG, AMUNISINEWS.CO.ID – PT. Cita Mineral Investindo, Tbk (CMI) Site Sandai telah melakukan supporting terhadap program infrastruktur yang dilakukan oleh Desa Rantau Panjang, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara, Kalimantan Barat pada tanggal 13 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan program tersebut dalam bentuk revitalisasi sanitasi utama desa, berupa pengerukan dan pendalaman saluran pembuangan utama di Desa Rantau Panjang, tepatnya pada saluran sepanjang jalan Parit Timur yang telah mengalami pendangkalan dan penyempitan.

Sugeng Sulistyo selaku Manager Corporate Social Responbility (CSR) Site Sandai menyampaikan CMI siap membantu kegiatan sosial di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kepedulian perusahaan termasuk di bidang infrastruktur perbaikan saluran air untuk desa dan masyarakat merupakan komitmen perusahaan dan kami siap untuk berkolaborasi,” kata Sugeng Sulistyo.

Sementara, Hasanan selaku Kepala Desa Rantau Panjang mengungkapkan, bahwa Pemerintah Desa Rantau Panjang memiliki program untuk revitalisasi saluran pembuangan utama yang mengalami pendangkalan dan penyempitan yang telah dimulai 29 Oktober 2021 lalu.

“Saya selaku Kepala Desa dan mewakili masyarakat disini menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada CMI atas kepeduliannya berupa bantuan BBM untuk operasional Excavator, sehingga dapat mendorong infrastruktur penunjang desa,” ungkap Hasanan.

Hasanan juga menambahkan, kedepannya warga sekitar siap untuk bersinergi dalam program bantuan yang disalurkan oleh CMI.

“Melalui bantuan CMI tersebut diharapkan ke depannya Desa Rantau Panjang dapat terhindar dari musibah banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Kayong Utara. Masyarakat di sini sangat senang dan siap bergotong royong bersama,” tambah Hasanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.