Benarkah Dinas Perkim Buat Izin Pers Pantau Stadion Sport Centre Banten?

Oleh: Edy Tanjung

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dan fungsi kontrol sosial, dua wartawan ingin memantau progres pembangunan Stadion Sport Center Banten yang hampir rampung, Sabtu (12/2/2022).

Bacaan Lainnya

Namun sayangnya, saat akan memasuki lokasi tersebut, kedua wartawan itu dicegat salah seorang sekuriti yang melarang masuk area. Dimintanya surat keterangan atau izin meliput dari Dinas Perkim.

“Instruksi dari Dinas Perkim, kalau wartawan masuk harus ada surat izin dari Dinas Perkim. Kami hanya menjalankan tugas,” katanya.

Wartawan pun meminta petugas untuk menunjukkan surat perintah yang disebutnya dibuat Perkim, namun tak bisa menunjukkannya.

Hal yang sama disebutkan kordinator jaga, yang juga menyebutkan harus ada surat dari Perkim. Bahkan menambahkan, banyak wartawan dan dan LSM yang sudah datang dan membawa surat izin dari Perkim.

Lagi-lagi, saat diminta untuk menunjukkan salinan surat dari Perkim petugas jaga tersebut tidak bisa menunjukkannya.

“Kami tidak menyimpan surat instruksi dari Perkim,” kata kordinator itu. Termasuk salinan surat dari Perkim yang dibawa wartawan saat mendatangi Stadion Sport Center Banten.

Tentunya, dengan kejadian seperti ini sangat menghambat wartawan dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial. Diharapkan, Dinas Perkim agar lebih bijak dalam memberikan perintah ke bawahannya, agar tidak menghalangi tugas insan Pers.

“Diharapkan Dinas Perkim agar lebih bijak dalam memberikan perintah ke bawahan atau mitranya, supaya tidak menghalangi tugas insan Pers,” ungkap wartawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.