Bendera PT KRI, Kejutkan Muspuka Kecamatan Jawilan

  • Whatsapp
Muspika Kec. Jawilan Kab. Serang-Prov
Muspika Kec. Jawilan Kab. Serang-Prov Banten dan jajarannya

SERANG , AMUNISINEWS.COM’ Perusahaan PT Kenda  Rubber Indonesia (PT KRI) kibarkan bendera yang mirip bendera NKRI, berwarna merah putih bertuliskan Kenda pada warna merah dan hurup Taiwan di warna putihnya, berlokasi di jln Cikande Rangkas Bitung KM 5 Desa Kareo Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (25/01/2017).

Kades Kareo, H Santibi
Kades Kareo, H Santibi

Atas kejadian tersebut unsur Muspika, yaitu Kapolsek, Danramil dan Camat Jawilan berikut personil/jajaran mendatangi PT KRI agar segera menurunkan bendera tersebut.

Pada pukul 11.30 wib, bendera tersebut di turunkan di saksikan segenap unsur muspika dan kepala desa Kareo serta masyarakat kec Jawilan.

Menurut Kapolsek Jawilan Akp Tri Wilarno, Sik menyampaikan, guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan bersama, pihaknya dengan unsur muspika segera mengambil inisiatif untuk menurunkan bendera tersebut dan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan pihaknya melakukan penyitaan 1 ( satu) bendera tersebut. “Perkaranya akan di limpahkan ke Sat Reskrim Polres Serang,” kilahnya

Sementara itu, Kades Kareo H Santibi menyampaikan bahwa
sebagai masyarakat, jangan terburu-buru menyalahkan pihak perusahaan. “Bagaimanapun juga PT KRI ini sudah ikut andil besar dalam memajukan kesejahteraan Masyarakat kita, jika perusahaan tersebut berinvestasi di Indonesia dan mendirikan perusahaan di wilayah Jawilan, maka akan turunkan angka pengangguran atau berkurang di wilayah Jawilan,” katanya.

Menurut lurah perusahaan tersebut sudah berupaya untuk mengikuti aturan-aturan yang di tentukan oleh pemerintah setempat.

Mengenai bendera berwarna merah putih tersebut bentuknya sekilas memang mirip bendera Indonesia.” Tetapi setelah kami amati, ternyata itu ada perbedaan pada garis tengah dan bentuk warna putih bendera tersebut yang berbentuk L,” katanya.

Menurut lurah, setelah ia tanyakan pada pihak perusahaan ternyata bendera tersebut milik hak paten perusahaan PT KRI,dan bendera tersebut bukan digunakan hanya di negara Indonesia saja, tapi sudah di gunakan di negara lain seperti Taiwan, Vietnam, Cina dan Kanada. ujarnya. * yadi/faed.

Pos terkait