Berbagai Organisasi Meminta Kapolri Mencopot Kapolresta Waykanan

  • Whatsapp

 

BEKASI, AMUNISINEWS.COM-Berbagai organisasi wartawan melakukan aksi solideritas wartawan di depan Kantor Polresta Kota Bekasi, Kamis (31/08/2017).

Organisasi media mengecam keras penghinaan terhadap salah satu jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) oleh Kapolresta Waykanan,Lampung.

Kordinator Aksi Demo Solideritas di depan Kantor Polresta Kota Bekasi Adhi Febryanto yang juga Bendahara Ikatan Wartawan Online Kota Bekasi juga menyesalkan atas tindakan Kapolresta Way Kanan Lampung yang telah melecehkan dan menghina tugas insan pers yang menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Seharusnya Kapolresta Kota Bekasi harus menyampaikan atas tuntutannya dan salah satu tuntutannya adalah meminta kepada Kapolri untuk menindak dan segera mencopot Kapolres Waykanan Lampung AKBP Budi Asrul Kurniawan.

Di tempat yang sama Ketua Forum Pers Independent Indonesia FPII Sekwil Jawa Barat Merry Panjaitan menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan Kabupaten Lampung.

Merry yang juga terjun langsung dalam aksi demo solidaritas wartawan ini juga meminta Kapolri untuk menindak lanjuti penghinaan yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan tersebut.

“Kami sama sekali tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan karena dia telah menghina profesi kami sebagai jurnalis jadi kami minta Kapolres Way Kanan segera dicopot,” tegasnya. (Cbn)

Pos terkait