Beri Rasa Aman dan Keselamatan, Tim URC Dinas PUPR Gerak Cepat Tutup Jalan Berlubang

Oleh : Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang bersama petugas Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Bina Marga di beberapa kecamatan di Kabupaten Jombang melakukan tindakan cepat menutup jalan berlubang di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Jombang.

Hal ini seperti dilakukan Tim URC Dinas PUPR Kabupaten Jombang yang melakukan penutupan jalan berlubang pasca Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1443 Hijriah di sejumlah ruas jalan di Jombang, salah satunya yakni, ruas jalan Mojoagung-Mojoduwur.

Selain itu, Tim URC Dinas PUPR Kabupaten Jombang juga menangani penutupan jalan berlubang di Jalan Laksda Adi Sucipto Jombang, ruas jalan Cukir-Mojowarno, dan ruas jalan Cangkringrandu-Karangdagangan.

“Terkait dengan ruas Mojoagung-Mojoduwur, kemarin langsung kita eksekusi di Minggu kemarin awal masuk kerja. Itu sudah ada tindak lanjut dari laporan masyarakat lewat aplikasi lapor. Kemarin ada yang mengeluh ada lubang di ruas Mojoagung dan membahayakan,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Pancoroadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Agung Setiaji, Rabu (18/5/22).

“Akhirnya kami eksekusi di minggu kemarin dengan penanganan darurat,” ujarnya.

Penutupan jalan berlubang ini bertujuan untuk pemeliharaan kondisi jalan dan memberikan kenyamanan dan menjaga keselamatan para pengguna jalan.

“Harapannya, minimal bisa memberi nyaman pengguna jalan. Minimal lubang yang terlalu dalam bisa tertangani. Ke depan, Tim URC Dinas PUPR Kabupaten Jombang tetap akan berburu jalan-jalan berlubang di Kabupaten Jombang dan melakukan penanganan jalan-jalan berlubang dengan kondisi anggaran yang ada pada tahun 2022 ini,” pungkasnya

Pos terkait