Berikan Pelayanan Prima, Kini Samsat Buka Lebih Lama

  • Whatsapp

IMG20170815142422
JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Demi mengantisipasi membludaknya Wajib Pajak (WP) kendaraan bermotor. Mulai tanggal 15 agustus 2017 hingga tanggal 31 Aguastus 2017 jam operasional pelayanan di Samsat seluruh wilayah DKI Jakarta akan ditambahkan.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Halim Pagarra bahwa ketentuan Ini berlaku bagi Samsat induk maupun Samsat cabang di sejumlah titik lokasi di Jakarta. Hal ini merupakan solusi terhadap melonjaknya animo masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Ini kesepakatan kami (Ditlantas) dengan Dinas Pajak, Bank DKI, dan Jasa Raharja. Dan sudah mulai berlaku kemarin hingga akhir Agustus, senin- jum’at jam pelayanan bertambah dua jam,” ujar Kombes Pol Drs Halim Pagarra kepada wartawan di Jakarta,Selasa (15/8/2017).

“Untuk hari Sabtu, pelayanan menjadi lebih lama 4 jam dari sebelumnya.Biasanya hanya sampai pukul 12.00 di hari Sabtu, berubah jadi sampai pukul 16.00,” tambahnya.

Apabila animo masyarakat terus mengalami peningkatan maka penambahan jam operasional Samsat akan diperpanjang bahkan dibuat permanen.

“Jika semakin tinggi minat masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan terus lanjut,” ungkap Halim.

Sementara itu, Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji menghimbau kepada warga Jakarta untuk bijak dan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, sebelum berakhirnya program pemutihan denda Pajak dan denda Administrasi BBN II.

“Masyarakat sebaiknya datang lebih awal jangan sampai diakhir program baru mengurus karena nanti akan terjadi penumpukan. Manfaatkan waktu yang tersisa ini dengan baik,” ujar AKBP Sumardji.

Program penghapusan denda pajak kendaraan dan bea administrasi BBN ini merupakan sinergi tim pembina Samsat yang terdiri dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Jasa Raharja (Persero) DKI Jakarta, serta support dari Bank DKI dan Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta. (Yori/Lis)

Pos terkait