Bersyukur, Menunggu 14 Tahun Akhirnya Jalan Dicor Developer

Oleh: Sadeli

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID-Sekian tahun lamanya warga komplek Vila Gading Harapan 2 (VGH 2) RW 10, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menanti untuk perbaikan Jalan yang tak kunjung terialisasikan, namun akhirnya sekarang ini impian warga tersebut benar-benar terwujudkan dan merasa senang jalan yang rusak telah dicor beton oleh Developer, Senin (21/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua RW 10, Sutejo mewakili warganya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak developer dalam hal ini PT Pundi Graha Kencana  yang telah merealisasikan atas permohonan warga tersebut dan telah merealisasikan perbaikan jalan utama untuk dicor beton.

“Dengan terialisasinya atas permohonan warga VGH 2, sehingga Jalan utama tersebut telah dicor beton itu, juga tak terlepas dari bantuan Kepala Desa Satria Mekar, Bapak Amben yang telah memprakarsai dalam hal permohonan warga tersebut kepada pihak developer,” katanya.

Sementara itu Developer Perumahan VGH 2 melalui staf pegawai PT Pundi Graha Kencana, Nursalim, mengatakan, tindakan yang dilakukan tersebut tidak lain sebagai realisasi aspirasi yang disampaikan oleh warga yang tinggal di komplek VGH 2 ini. “Selama warga minta perbaikan, insya Allah pihak kami melayani,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Iqbal sebagai staf pegawai PT Pundi Graha Kencana yang telah mengawal jalannya proses pengecoran dari awal sampai akhir merasa senang dan nyaman, karena, mendapatkan  tanggapan dan pelayanan yang apik.

“Setelah beton jalan keras, siap dilewati truk, pembangunan turap akan dilanjutkan, bahkan akan ada penambahan turap yang cukup panjang,” katanya.

Pengecoran jalan dimulai Kantor RW 10 sampai Masjid Alhidayah kurang lebih 500 meter yang dikerjakan bertahap selama 4 hari, karena mengingat jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga komplek VGH 2.

Warga sangat antusias ikut membantu menyiapkan makanan dan minuman untuk para pekerja. Ada yang menginyiapkan kopi, pisang goreng, air mineral dan macam-macam makanan lainnya.

“Biar tambah semangat para pekerja dan tidak cepat lelah,” ujar Ketua RT 01 Mardi Sarwono.

Tak mau kalah, para pemudanya tak kenal lelah ikut membantu mengamankan ratusan kendaraan sepeda motor dan mobil warga yang terparkir di depan kantor sekretariat RW 10 selama.

“Selama pengecoran jalan kendaraan motor maupun mobil tidak ada yang boleh melintas di komplek VGH 2 untuk mengoptimalkan kekuatan coran agar tidak rusak,” ujar Agung ketua koordinator keamanan.

Masih menurut Agung, setiap kendaraan kita tarif perhari sebesar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil selama diungsikan.

“Lumayan uangnya untuk keperluan makan, kopi dan rokok untuk yang jaga,” ujar Agung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.