Bobroknya Pelayanan Puskesmas Sriamur Berdampak Telantarnya Pasien

  • Whatsapp

puskesmas sriamur- ruk- megapolitan

BEKASI, AMUNISINEWS.COM- Kepala Puskesmas Sriamur, Tambun Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat harus dipanggil Kepala Dinas Kesehatan, pasalnya, masyarakat kecewa dengan bobroknya pelayanan di Puskesmas tersebut.

Bobroknya pelayanan di Puskesmas Sriamur terungkap saat seorang warga bernama Rasmi Gultom warga Perum Villa Gading Harapan V, Tambun Utara Bekasi menghubungi wartawan media ini dan menyampaikan kekecewaannya.

“Saya kesal dengan pelayanan Puskesmas Sriamur, sebagai pemilik kartu BPJS, saya ingin menggunakan fasilitas BPJS yaitu berobat penyakit dalam ke RS Budi Mulya, oleh karenanya saya butuh surat rujukan dari Puskesmas, tapi ketika saya minta surat rujukan ke Puskesmas Sriamur Selasa (06/06/17) pukul 13:00, Puskesmas tersebut tidak mau memberikan surat rujukan dengan¬† alasan yang sangat tidak logis,” ungkap Rasmi diujung telphone.

“Besok saja ambil surat rujuknya, kami sudah mau pulang,” ujar Rasmi menirukan ucapan pegawai Puskesmas Sriamur kepadanya.

Tentu saja ini sudah melanggar PP 51 tentang jam kerja PNS, Bupati, Gubernur harus memberikan sanksi tegas kepada kepala Puskesmas Sriamur karena telah membiarkan pegawai Puskesmas pulang kerja sebelum waktunya, saat dicek, Puskesmas tutup pukul 13:30

Akibat tidak mendapat surat rujukan dari puskesmas Jadwal Berobat Rasmi di RS. Budi Mulya tertunda, Tantu saja ini sangat berbahaya bagi pasien pengguna BPJS, bukankah program BPJS ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan? (ruk)

Pos terkait