BPN Tolitoli Sosialisasikan Program Strategis

Oleh Hariyanti

Tolitoli, Amunisi – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tolitoli provinsi Sulawesi tengah mensosialisasikan program strategis nasional tahun 2021 yang meliputi dari tiga program, yaitu redistribusi tanah, pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).  Kalau tahun lalu di sebut dengan PRONA dan lintas sektor. Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Tolitoli Rahab mengatakan, harusnya progres ini sudah dilakukan di awal tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Karena pandemi seperti ini, yang harusnya awal kita lakukan diakhir, sebab ini perintah, ya harus dilakukan,” ungkap kepala badan pertanahan.Kamis (09/12/21).

Kepala badan pertanahan menyerakan Kepala Sub Bagian Survei dan Pemetaan  kepada Moh. Andika agar Meneruskan pemaparan  Moh Andika  mengatakan, bahwa program BPN Tolitoli pada tahun 2021 sudah capai target 100%, yang meliputi tiga program, yaitu retribusi tanah, PTSL dan lintas sektor.

“Kami diberikan target sebanyak 3450 bidang tanah untuk dipetakan, dan 1385 bidang tanah yang harus di sertifikatkan pada tahun 2021 dan program kegiatan redistribusi tanah pertanian sebanyak 3053,” ucap Andika.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan lintas sektor (Lintor) sebanyak 503 target yang bekerjasama dengan beberapa sektor. Yaitu UMKM serta perikanan dan program terakhir adalah persertifkatkan Badan Milik Negara (BMN). “Kami telah menyelesaiakan sertifikat jalan nasional dari Tolitoli Utara, lakuan paling ujung sampai dengan Desa Teluk Jaya, kemungkinan akan kami lanjutkan di tahun 2022 mendatang,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.