Brigpol Heriyanto:Pengendara Dan Pengemudi Harus Memiliki 3k

  • Whatsapp

brigpol-heriyanto-jpg-oke

AMUNISINEWS.COM, SERANG- Masih banyaknya pelanggaran lalu lintas di wilayah Serang Banten, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas Mapolda Banten dan Dinas Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub-LLAJ), Menggelar Razia di Jalan Raya Serang Ciruas Provinsi Banten. Jum’t,(23/09/2016)

Dalam razia,petugas berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan kendaraan yang secara langsung melanggar aturan lalu lintas. Pelanggar didominasi oleh sepeda motor dan angkutan umum

Menurut Anggota Unit Lantas Polsek Ciruas Brigpol Heriyanto, selain untuk menindak tegas pelanggar lalu lintas di wilayahnya,razia akan di lakukan sampai tanggal 29 september mendatang,razia ini bertujuan  dalam upaya untuk menekan angka kecelakan dam pencurian kendaraan bermotor di wilayah Banten khususnya di zona Polsek Ciruas.

Banyaknya kecelakaan yang terjadi sepanjang jalan raya Serang Ciruas diakibatkan oleh faktor manusianya,masih banyak pengemudi atau pengendara yang tidak disiplin  serta memahami aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Demi tegaknya disiplin berlalu lintas kami selaku anggota unit lantas polsek ciruas siap membantu.Namun kami menghimbau kepada pengendara/pengemudi selain harus disiplin di jalan. sebelum berkendara sebaiknya harus memperhatikan 3K terlebih dahulu.

Pertama,Kesiapan Fisik, karena dengan fisik yang sehat jasmani dan rohani ,konsentrasi di jalan akan lebih fokus. Kedua,Kesiapan  Kendaraan,karena dengan kendaraan dalam kondisi yang prima perjalanan anda semakin aman dan nyaman.
Ketiga,Kelengkapan Surat Kendaraan,Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya anda harus pastikan kembali kelengkapan surat kendaraan anda.”Disiplin berlalu lintas,Tertib dan santun di jalan itu lebih utama,” ujarnya.(yadi/faeduloh).

 

Pos terkait