Budiaya Tambak Akan Dikembangkan

  • Whatsapp

oleh muksin sirasjudin

 

tambak

BUOL, AMUNISINEWSMCOM-Prospek pengembangan budidaya tambak di Kabupaten Buol provinsi Sulawesi Tengah, cukup menjanjikan pangsa pasar yang tersedia,  tidak menyulitkan petani tambak untuk menjual hasil panennya.

“Dinas Perikanan optimis untuk mengembangkan tambak di beberapa kecamatan dan desa, dengan memberi kemudahan bagi setiap kelompok  untuk diberi sentuhan bantuan agar hasil yang dicapai benar-benar memuaskan, dan dapat di nikmati dengan baik, “ ungkap Syafruddin U Tarakal kepada Koran Amunisi, Rabu (27/9).

Dikatakannya, tahun ini dinas telah menyalurkan bantuan beberapa jenis  benih  ikan dan udang yang ditabur melalui tambak yang sudah terbuka. Jenis ikan yang diminati konsumen sebagian besar permintaan adalah ikan bandeng. Demikian juga dengan udang dan jenis ikan lainnya.

Dijelaskannya, musim panen tahun ini petani tambak tidak keseluruhan menikmati hasil panennya disebabkan  terjadinya bencana alam banjir. Sehingga, nelayan mengalami kerugian. Meski demikian, dinas tetap optimis untuk memperhatikan nelayan tambak agar terus mengembangkan usahanya dan tidak patah semangat dengan adanya kejadian yang menimpa beberapa bulan lalu.

Selain memberi motivasi, dinas juga telah menyalurkan kartu asuransi bagi setiap nelayan, baik yang ada di darat maupun di laut. Sehingga jaminan hidupnya terpenuhi. “Sekarang kita tantang nelayan untuk mengrmbangkan usahanya dan keperluan  pendukung untuk kebutuhan di lapangan kami siapkan, “tandas Syafruddin.

editor hendra usmaya

Pos terkait