Bupati Batang Resmikan Gor Indor Abirawa

Oleh : Hermaya

BATANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Gedung Olahraga (GOR) Indoor Abirawa menjadi sarana prasarana olahraga yang representatif pertama di Kabupaten Batang. GOR Indoor dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektare dan luas bangunan 3.500 M2 berada di Jalan Dr Sutomo Batang.

Bacaan Lainnya

Batang – Gedung Olahraga (GOR) Indoor Abirawa menjadi sarana prasarana olahraga yang representatif pertama di Kabupaten Batang. GOR Indoor dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektare dan luas bangunan 3.500 M2 berada di Jalan Dr Sutomo Batang.

Gedung yang menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp27,20 miliar itu dikerjakan selama dua tahap dan diresmikan oleh Bupati Batang Wihaji, Rabu 9 Maret 2022.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pertandingan basket trofeo tiga tim. Kegiatan tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Batang Suyono, Ketua DPRD Batang Maulana Yusup, Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto.

“GOR Indoor Abirawa merupakan jawaban pertanyaan masyarakat Batang yang pada awal menjabat selalu mempertanyakan. Ini jawaban Saya bersama Wakil Bupati Batang Suyono dari pertanyaan itu,” kata Bupati Batang Wihaji usai meresmikan GOR Indoor di Jl Dr Sutomo, Kabupaten Batang, Rabu (9/3/2022).

Ia mengatakan, GOR Indoor tidak hanya bisa untuk olahraga dalam ruangan. Tapi juga bisa untuk event musik dengan jumlah penonton 1.000 orang.

Kegiatan olahraga juga bisa dilakukan di luar lingkungan GOR Indoor, namun masih dalam pemenuhan fasilitas yang masih dianggarkan tahun ini sebanyak Rp1,4 miliar seperti joging track, panahan, menembak dan sepatu roda.

“Kita akan penuhi lagi sarana prasarananya. Terpenting indoornya sudah bisa digunakan. Fasilitas lain diluar indoor tahun ini kita lengkapi,” tegasnya.

Selain itu, GOR Indoor itu juga bisa digunakan untuk kegiatan lain semisal pengajian. Baginya, GOR Indoor harus bermanfaat bagi rakyat Batang.

Kepala Disperindagkop Batang Subiyanto menyebut GOR Indoor Abirawa Pembangunan dilakukan dua tahap dengan total Rp27, 20 miliar.

“Gedung olahraga itu termasuk dalam Kategori B dan bisa melaksanakan event tingkat Jawa Tengah. Kapasitasnya mencapai 1.000 penonton,” terangnya.

GOR Indoor Abirawa bisa untuk berbagai jenis olahraga mulai dari Basket, Voli, Futsal, Bulutangkis, Bela diri dan olahraga indoor lainnya.

“Pembangunan GOR Indoor Masih menyisakan satu tahap lagi dengan kebutuhan pembangunan pagar keliling, hingga penataan lingkungan,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.