Bupati Bogor, Ade Yasin Resmikan Pencanangan pembangunan Gedung Graha Wartawan

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Bupati Bogor, Ade Yasin, resmikan pencanangan  pembangunan Gedung Graha Wartawan Kabupaten Bogor, pada Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-76, di jalan Tegar Beriman Cibinong Rabu (9/2).

Bacaan Lainnya

Dalam peresmian pencanangan pembangunan gedung graha wartawan tersebut, turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( DPKPP), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Ketua PWI, dan seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Bogor.

Ketua PWI H. Subagyo mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang telah memfasilitasi pembangunan Gedung Graha Wartawan melalui instansi terkait.

“Sebagai Ketua PWI Kabupaten Bogor dan mewakili rekan-rekan, saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bogor, terkhusus untuk Ibu Ade Yasin selaku Bupati Bogor yang telah mewujudkan cita-cita insan pers untuk mempunyai gedung sendiri,” kata H. Subagyo.

Beliau juga mohon kepada pemerintah daerah kabupaten Bogor, setelah prasarananya selesai agar diikuti oleh sarana juga.

Di hadapan Bupati Bogor dan para undangan Ketua PWI tak lupa memberitahu bahwa anggota PWI saat ini berjumlah 92 orang, dimana 29 orang sudah Uji kompetensi dan selebihnya masih anggota muda.

“Saya berharap agar ditahun ini pemerintah daerah kabupaten Bogor mau juga memfasilitasi untuk mengadakan uji kompetensi wartawan (UKW), agar sesuai dengan harapan pemerintah yaitu wartawan yang berkompeten,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI ke-76.

“Semoga di HPN dan HUT PWI ke-76 ini mampu menghasilkan para insan pers yang profesional dan berkompeten, serta bermartabat dan berkreativitas,” Kata Bupati Ade Yasin.

Kata Ade, sebagai insan pers  harus mampu bersaing, apalagi di era digitalisasi sekarang, juga menguasai teknologi.

Beliau juga menjelaskan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk rencana pembangunan gedung graha wartawan kurang lebih 4,7 miliar, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Startnya dimulai pelelangan yang diperkirakan bulan April dan selesai pada tahun ini serta diresmikan pada tahun ini juga,” jelas Bupati Bogor.

Berharap adanya sarana ini menjadi sarana untuk kajian atau seminar dalam mengkaji situasi, kondisi, maupun terkait pemberitaan, serta mampu memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Jika pembangunan Gedung Graha Wartawan sudah selesai dan digunakan, tolong supaya dijaga dan dirawat. Semoga insan pers semakin maju khususnya insan pers yang berada di kabupaten Bogor dan di seluruh Indonesia pada umumnya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.