Bupati Bogor Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Rancabungur, Bogor

  • Whatsapp

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISI,- Bupati Bogor Ade Yasin, hari ini Jumat (15/10), kembali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Rancabungur, Bogor, sekaligus peresmian samisade juga memberikan bantuan sosial berupa rutilahu (rumah layak tidak huni).

Rangkaian kunjungan kerjanya dimulai dari desa Bantar Sari, desa Bantar Jaya dan berakhir di desa Pasir Gaok.

Di kesempatan itu Ade Yasin juga memberikan bantuan bibit untuk kelompok tani yang ada di desa Candali berupa bibit ikan dan bibit padi unggul.

Juga menjelaskan selain bantuan samisade, kecamatan Rancabungur juga akan melakukan pembangunan dari anggaran belanja daerah (APBD) melalui dinas PUPR sebesar 4,9 Miliar, diberbagai sektor, baik irigasi maupun TPT dan yang lainnya.

Tak sampai disitu, Ade Yasin memantau kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Golden, dengan jumlah dosis 600 vaksin.

Beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintahan yang ada di kabupaten Bogor, untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakatnya tentang buruknya ODF (open defecation free) atau buang air besar sembarangan dan pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Terkait hal tersebut, Ade Yasin mengajak seluruh pemerintahan yang ada di Rancabungur khususnya, dan Bogor pada umumnya untuk membangun IPAL Komunal. “Ini penting agar zona kabupaten Bogor berubah, karena sampai saat ini ODF Kabupaten Bogor masih di zona merah,” jelas Ade Yasin.

Camat Rancabungur, tak lupa mengucapkan terima kasih atas program samisade yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Bogor, khususnya masyarakat kecamatan Rancabungur.

“Saya berharap program samisade ini dapat berlanjut dan berkesinambungan kedepanya,” ujar Camat.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau mengibahkam sebagian tanahnya untuk dibangun akses jalan. Dan saya juga menghimbau kepada seluruh kades, khususnya Bantar Jaya agar mencari lokasi pembuangan sampah yang ada di Setu Babakan, karena saya melihat sampah tertumpah ke dalam Setu,” tutup Bupati Bogor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *