Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal M.Si Lantik 22 Pejabat Eselon IV

  • Whatsapp

IMG-20170818-WA0055

NATUNA, AMUNISINEWS.COM’ Bupati Natuna Hamid Rizal didampingi Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti kembali melantik pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Natuna, Jumat pagi (18/08/2017) di gedung Sri Srindit Ranai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini merupakan yang keempat kali semenjak Hamid Rizal mnjabat sebagai Bupati Natuna.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamid Rizal melantik 22 orang pejabat eselon IV terdiri dari, 11 orang pejabat pengawas, 7 orang auditor muda dan 4 orang auditor pratama. Sebelum mengambil sumpah jabatan, Hamid mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah dengan baik penuh tanggung jawab. Sebab tugas merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik dihadapan pimpinan maupun pertanggung jawaban diakhirat. Hamid juga meminta pejabat yang telah dilantik agar bekerja sesuai aturan berlaku, bekerja dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab.

Menjaga integritas tidak menyalah gunakan wewenang dan jabatan yang dimiliki untuk tujuan tertentu. “Jabatan yang diamanahkan kepada saudara mempunyai dua sisi, amanah dan tuntutan kerja keras untuk mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masayarakat,” ungkap Hamid.

Sebagai pemimpin daerah, Hamid menekankan semua OPD agar saling mendukung dan menghilangkan egosektoral dilingkungan pejabat. “Saya minta semua pejabat, harus saling mendukung dan kerja sama, tidak ada lagi ego diantara pejabat yang merasa lebih hebat dan pintan.
Semua itu, harus dihilangkan, mulai saat ini kita harus kerja sama saling mendukung,” minta Hamid.

Hamid juga berpesan setiap pejabat, di manapun ditempatakan harus siap dan sigap. Pelajari setiap perubahan perundang-undangan berlaku.

Sebab kata, Hamid aturan setiap saat selalu berubah. “Kita saat ini, tidak bisa lagi kerja asal-asalan dan ikut aturan lama. kalau dulu begini, begitu, saat ini tidak bisa lagi semua ada aturanya dan setiap saat selalu berubah,” terangnya.

Memahami aturan perlu dilakukan agar setiap pejabat tidak salah bertindak dalam mengemban sebuah amanah jabatan. Hamid juga menceritakan bahwa dirinya menjadi pejabat mulai dari bawah. Camat, kepala dinas, sekda hingga bupati. Setiap jabatan harus kita jalani dengan penuh tanggung jawab serta penuh amanah. Apapun jabatan yang saudara emban hendaknya, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, tidak pilih-pilih jabatan.

Sebab sebagai ASN kita semua akan mengalami perpindahan tempat tugas. (jamilus)

Pos terkait