Bupati Natuna Kukuhkan Bunda PAUD Natuna 2017

  • Whatsapp

IMG-20170905-WA0023

NATUNA, AMUNISINEWS.COM : Telah disepakati bersama bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu perhatian utama pemerintah daerah untuk membangun sumberdaya manusia.

Hal ini dapat dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi mempersiapkan, menanamkan tata karma dan norma agama sebagai landasan diri sehingga pada masanya nanti dapat membentengi diri terutama bagi menghadapi arus globalisasi, kemajuan komunikasi yang saat benar-benar mempengaruhi mental dan karakter generasi muda saat ini.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs.H. A. Hamid Rizal,M.Si dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai Selasa, (05/09) pagi, dihadiri pula oleh, Anggota DPRD Wan Sofian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Anggota Gabungan Organisasi Wanita.

Menurut Bupati , untuk mewujudkan program ‘Satu Desa Satu PAUD’ dibutuhkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak, di antaranya komitmen pemerintah desa dan kelurahan khususnya untuk menyiapkan sarana dan fasilitas yang memadai sebagai pendukung.

Untuk itu dia berharap kepada segenap Bunda PAUD baik ditingkat kabupaten maupun kecamatan sebagaimana pembinaan dan para Bunda Paud ditingkat desa dan kelurahan untuk dapat mencurahkan perhatian dalam menyukseskan Program Satu Desa Satu Paud.

Adapun jumlah Bunda PAUD yang dilantik saat itu sebanyak 48 0rang (Bunda PAUD) Kabupaten 1 orang, Bunda PAUD Kecamatan 12 orang, Bunda PAUD Desa/ Kelurahan 35 orang). (Jamilus)

Pos terkait