Camat dan Lurah Mustika Jaya Lantik Pengurus Rw 003 dan Rw 028 Masa Bakti Tahun 2016-2019

  • Whatsapp

elantikan-rtwr-megapolitan

BEKASI, AMUNISINEWS.COM -Pengurus Rw 003,Rw 28 dan para pengurus Rt 001,013/28 masa bakti tahun 2016-2019 dilantik  di aula kelurahan mustika jaya,kecamatan jaya, kota bekasi, Sabtu (15/10/2016).

Turut dihadiri para pengurus ketua Rt,Rw,Bimaspol,Babinsa dan para tokoh masyarakat mustika jaya,kota bekasi.berjalan sesuai keinginan dan sukses.

Camat Mustika Jaya Aty Rostati,Sip, berharap kepada para Rw yang baru saja dilantik bisa membantu program-program lurah dan camat melalui program rw,rt untuk segera memberikan informasi ke warga di wilayah masing-masing.

Program-program pertama yaitu dapat memberikan informasi ke warganya terkait perekaman e-ktp dan validasi jumlah penduduk di lingkungan masing yang selama ini membludak perekaman E-KTP di kantor kecamatan mustika jaya hingga mencapai 150 per hari,
“Sementara kami di kecamatan dan di kelurahan berusaha menangani pelayanan, nah butuhnya saling membantu dan informasi ini lah yang nantinya dapat di sosialisasikan kepada warga masing-masing wilayah supaya dapat di pahami oleh warganya,sehingga tidak terjadi penumpukan pemohon di kantor kecamatan,.”ucapnya

Dikarenakan blanko di Disdukcapil Kota Bekasi belum bisa dicetak,tapi yang  penting penyimpanann data terlebih dahulu siapa ya masyarakat dan warga di wilayah Rt,Rw masing-masing wilayah bisa memberikan informasi kepada warga dan dapat mempermudah program pemerintah setempat.

Hal senada di sampaikan Maka Nachrawi,Sap.Msi Lurah Mustika Jaya, dia berharap dengan adanya pelantikan Rw dan Rt yang baru ini. mudah-mudahan dapat membantu tugas lurah dalam  permasalahan terkait kepemerintahan dan kemasyraktan dalam bentuk pelayanan kepada masyrakt bisa lebih optimal lagi.

Sekaligus, katanya,  dapat memberikan informasi yang akurat kepada warga keterkaitannya dengan  pembuatan dan perekaman E-KTP, dan menyampaikan laporannya langsung kepada Lurah tentang perubahan jumlah penduduk yang ada di wilayah yang mereka pimpin dan  perubahan data penduduk baik itu  yang baru lahir,meninggal,pindah domisili dan yang baru datang diwilyhnya, Responsip terhadap keluhan warga dan bisa memberikan solusi (jalan keluar) untuk pemechannya
* Casban

 

Pos terkait