Camat Tambun Utara Tahan KTP Yang Buang Sampah di Sembarang Tempat

  • Whatsapp
Camat Tambun Utara Drs Sopian Hadi sedang mengangkat sampah

Oleh Rukmana Fadly

Camat Tambun Utara Drs Sopian Hadi sedang mengangkat sampah
Camat Tambun Utara Drs Sopian Hadi sedang mengangkat sampah

BEKASI, AMUNISINEWS.COM-Hati hati bagi Anda yang buang sampah disembarang tempat di wilayah Tambun Utara sepanjang Jalan H. Nausan. Pasalnya, Camat Tambun Utara sudah mengistruksikan untuk menahan KTP bagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat.

Sampah merupakan bom waktu yang harus diwaspadai oleh Pemkab Bekasi, dengan bertumbuhnya Bekasi menjadi daerah perumahan, Bekasi kini dijadikan sebagai pilihan utama kaum pendatang dalam bermukim.

Pertumbuhan penduduk Kabupaten Bekasi semakin cepat, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Bupati, Camat dan Kepala Desa dalam mengantisipasi prilaku masyarakat urban tersebut.

Salah satunya adalah sampah, hampir di setiap Jalan Raya seperti Jalan Raya H. Nausan, Babelan dan Kampung Bogor menuju Jakarta, sampah bertumpuk – tumpuk hingga menimbulkan bau yang sangat menyengat bagi pengguna jalan dan warga sekitar.

Fungsi dari UPTD Kebersihan Kota dituntut untuk bekerja lebih maksimal, patroli sampah, pengawasan oleh Satpol PP atau unit terkait lainnya harus dilakukan, jika tidak, masyarakat urban akan membuang sampah seenaknya seperti yang terjadi di Jl. H. Nausan, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Babelan dan Kampung Bogor.

Menanggapi laporan masyarakat terkait sampah di pinggir Jl. H. Nausan, Camat Tambun Utara, Drs. Sophian Hadi melakukan operasi Jum’at Bersih di Jl. H. Nausan bersama – sama dengan Pelaksana UPTD, Irvan, Staf Kebersihan Camat Tambun Utara Dian dan Supriadi Trantib Desa Sriamur Jumat (13/10/17).

“Setelah ini kita bersihkan, kita akan tindak tegas bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, tahan KTP nya jika ada kedapatan orang buang sampah di sembarang tempat,” tandas Sopian geram.

Pos terkait