Cap Go Meh Singkawang Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Wisatawan

  • Whatsapp

 

BON_0432
Para juara ketika menerima hadiah.(foto: bobon)

SINGKAWANG, AMUNISINEWS.COM–Hari raya Imlek dan Cap Go Meh telah berlalu, wisatawan lokal maupun mancanegara yang memadati Kota Singkawang, Kalumantan Barat telah kembali, berpergian menuju kediaman pulang masing-masing.

Meriahnya Imlek dan Cap Go Meh kali ini di Singkawang tidak lepas dari kreativitas pemuda-pemudi di Singkawang dalam meramaikan hari raya tersebut dengan cara menghias lingkungannya.

Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2568 tahun 2017, memberikan wadah kepada pemuda pemudi kreatif Singkawang dengan mengadakan kembali perlombaan menghias lingkungan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Kali ini,  Roban tepatnya di KS Tubun, gang Harmonis,  tampil sebagai juaranya, disusul oleh Jamthang dan P. Natuna.

Dalam keikutsertaan yang kedua kalinya ini,  Anak Muda Roban Singkawang (AMRS) kembali menampilkan performa terbaik dan berhak menyandang predikat jawara.

“Kami ingin lingkungan lainnya tertular dalam memeriahkan hari raya Imlek dan Cap Go Meh, ” ujar Alex yang mewakili AMRS saat ditemui wartawan amunisinews.com.

Alex kembali menjelaskan bahwa kreativitas ini murni mereka persembahkan untuk masyarakat Singkawang dan sekitarnya. “Dalam menghias lingkungan tahun ini kami menghabiskan dana di atas 100 juta, kami mengkhususkan menerima sumbangan dari warga Roban saja, baik di daerah perantauan hingga luar negeri. Berapa besar hadiah yang kami dapatkan tidak masalah, intinya kami ingin hari raya Imlek dan Cap Go Meh berkesan bagi masyarakat luas,” tandas Alex.

Dia mengharapka  di tahun berikutnya lebih banyak lagi komunitas yang ikut serta dalam menghias lingkungan yang bertujuan untuk memeriahkan suasana Imlek dan Cap Go Meh agar lebih berkesan baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pemerintahan Kota Singkawang yang mengklaim Singkawang sebagai Kota pariwisata tentunya harus berperan aktif untuk memaksimalkan kreativitas warganya, yang bertujuan baik untuk mendongkrak pamor pariwisata Singkawang di mata Nasional maupun Internasional.(bobon)

Pos terkait