CMI Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Oleh: Dedi S

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Air Upas dukung kemandirian ekonomi masyarakat melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan menyalurkan bantuan ternak kambing sebanyak 10 ekor kepada Kelompok Masyarakat Dusun Perendaman Desa Mekar Jaya. Bantuan ternak ini diberikan kepada para anggota kelompok peternakan bersama yang terdiri dari 10 orang anggota dengan latar belakang keluarga pra sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Penerima manfaat dari program bantuan ternak kambing ini kita utamakan kelompok masyarakat prasejahtera yang memiliki semangat dalam mengembangkan budidaya ternak kambing,” ungkap Rudi Silaban selaku CSR CMI Site Air Upas.

Dalam acara serah terima bantuan ternak kambing pada 11 Maret yang lalu, Rudi Silaban mewakili CMI Site Air Upas juga memberi masukan kepada para penerima manfaat agar usaha peternakan kambing ini dapat dijalankan dengan maksimal dan serius sehingga nantinya dapat berkembang biak dengan baik serta berpotensi memperluas dampak bagi penerima manfaat yang lain.

Caca, salahsatu penerima bantuan ungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang didapatnya dan akan berusaha memaksimalkan usahanya.

“Saya berterima kasih atas pemberian kambing ini, saya akan mencoba untuk memaksimalkan usaha budidaya ternak kambing ini dengan menerapkan pengalaman budidaya yang sebelumnya pernah saya tekuni,” ungkap Caca.

Program penyaluran bantuan ternak kambing ini merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian CMI Site Air Upas dalam mendukung terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasionalnya.

Disamping itu, selain memberi dukungan terhadap kemandirian ekonomi masyarakat, melalui program bantuan ternak kambing untuk kelompok peternakan bersama ini juga turut mengusung dukungan terhadap upaya terciptanya kesatuan masyarakat di dalam keberagaman. Hal yang mendasari penyaluran bantuan tersebut dilihat dari komposisi anggota kelompok peternakan bersama, yang terdiri dari beberapa latar belakang Suku dan Agama yang berbeda namun dapat disatukan dalam kelembagaan kelompok dengan semangat kesatuan yang kuat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.