Danrem 131/Santiago Sholat Ied Bersama Masyarakat Manado Di Lapangan Makorem

Oleh Supardi Lihawa

MANADO, AMUISINEWS.CO.ID – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P, MM bersama keluarga mengikuti sholat ied hari raya idul Fitri 1syawal 1443 H, yang dilaksanakan di markas KOREM 131/Santiago. Senin (2/5 222).

Kegiatan sholat ied seperti ini setiap tahunnya dilaksanakan dilapangan markas KOREM 131/SANTIAGO yang diikuti masyarakat Manado dan juga Prajurit Korem 131/Santiago.

Jama’ah yang mengikuti sholat ied cukup banyak dan berlangsung khusyuk serta hikmat, dipimpin oleh imam sholat Muhamad Mario Farhan Badaruddin dan dilanjutkan dengan khutbah oleh Khotib Dr. H. Nasrudin Yusuf, M.Ag ketua Muhammadiyah Sulut yang juga menjabat Direktur pasca sarjana Universitas IAIN Manado dan sekretaris umum MUI Sulut.

Dalam khutbahnya, Dr. H. Nasrudin Yusuf mengatakan agar kita semua bersyukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kita ditempat yang penuh berkah ini untuk melepas kepergian bulan suci ramadhan diiringi sahutan takbir, tahmid dan tahlil, pertanda masuknya lebaran idul Fitri 1443 H tahun 2022 masehi.

Selanjutnya disampaikan, “alangkah beruntungnya mereka yang berhasil mengambil emas, intan dan mutiara serta telah meneguk madu kebaikan dari bulan suci ramadhan serta telah meningkatkan derajat mereka. Dan sebaliknya betapa meruginya mereka yang telah mengabaikan dan menyia nyiakan kedatangan bulan suci ramadhan,” pesan Khatib.

Dalam pelaksanaan sholat ied tersebut terasa sangat penuh sukacita, dimana prajurit TNI AD serta masyarakat membaur dalam suatu kebersamaan yang baik antar sesama manusia. Dan seusai sholat ied, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM. berikan ucapan selamat hari raya idul Fitri kepada seluruh warga Korem 131/Santiago.

“Saya selaku pribadi dan keluarga serta seluruh warga Korem menyampaikan selamat hari raya idul Fitri 1443 H 2022 mohon maaf lahir bathin,” Ucap Danrem.

Pos terkait