Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat, TNI Kuat Bersama Rakyat

  • Whatsapp
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono Nobar Film Merah Putih Memanggil Bersama Ormas,dan anggota serta mahasiswa

Oleh: Loetfi/tama

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono Nobar Film Merah Putih Memanggil Bersama Ormas,dan anggota serta mahasiswa
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono Nobar Film Merah Putih Memanggil Bersama Ormas,dan anggota serta mahasiswa

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM – Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, acara Nobar kalini nuansa lain. Acara spesial yang dilakukan keluarga besar Kodim 0816/Sidoarjo untuk memperingati HUT TNI ke 72.
Setelah upacara bendera Kamis pagi dilaksanakan di lapangan Makodim 0816/Sidoarjo. Anggota Kodim 0816/SDA dan Koramil jajaran beserta KBT(FKPPI,PPM,PP, Persit, tokoh masyarakat serta Para Mahasiswa, melakukan nonton bareng film Merah Putih Memanggil di Platinum Cineplek  Sun City Mall  Jalan Pahlawan No.1 Sidoarjo sedikitnya 152 orang total,Jumat (6/10).

IMG-20171005-WA0011 lutfi 2Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.Ip mengatakan, bahwa kehadiran anggota Kodim beserta istri sempat membuat kaget para pengunjung Mall,”kami berharap setelah nonton film ini tumbuh rasa cinta pada negara dan TNI.Sebab film ini mengisahkan bagaimana kehidupan prajurit dan pengorbanannya demi NKRI, kata Fadli.

Film merah putih memanggil bercerita tentang operasi pembebasan WNI di sebuah kapal pesiar yang di sandra oleh Teroris yang diperankan oleh Arya Wahab.Adapun Pemeran prajurit TNI banyak diperankan oleh prajurit asli.Di film ini masih kata Fadli, ditunjukkan bagaimana kekuatan TNI dalam membela bangsa dan negara, selain itu TNI menggunakan alut sista untuk membela rakyat. Kami juga digaji oleh rakyat, bersama rakyat TNI kuat pungkasnya.

IMG-20171005-WA0010 lutfi 3Sementara Danramil 0816/01 Kota Kapten Arh.A Fahrudin mengungkapkan kepada wartawan Jumat (6/10) “Hikmah setelah melihat tayangan film ini: Sebagai seorang prajurit yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar  bersama rakyat,  membela rakyat adalah nomor satu. Itu harus kita tunjukan dalam kehidupan sehari – hari disaat bersama ditengah-tengah rakyat(masyarakat). Kita sebagai prajurit kewilayahan harus bisa membantu kesulitan rakyat.Dan yang utama sebagai keluarga prajurit, harus rela jikalau sewaktu waktu ditinggal tugas demi bangsa dan Negara,ujarnya.

 

 

 

editor: malik hd

Pos terkait