Di Balik Misteri Jembatan Sindang

  • Whatsapp
IMG-20170127-WA0009
Korban Jembatan Sindang

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Jembatan Sindang yang melintang tepat diatas Kali Sunter Rawa Badak Selatan Jakarta Utara terlihat begitu indah, namun, di balik keindahan Jembatan Sindang tersebut, tersimpan misteri kematian si pembuatnya.

Sebut saja Sudiran (44) pria asal Wonocolo Rt 003/01 Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur ini menjadi tumbal kemegahan Jembatan tersebut.

Sudiran tewas saat mengerjakan jembatan Sindang 1 Oktober 2016, anehnya tidak ada satupun yang ditahan atau menjadi tersangka atas kejadian tewasnya Sudiran, padahal idealnya Direktur Pelaksana Proyek Jembatan Sindang menjadi tersangka atau ditahan atas meninggalnya Sudiran.

Sebab Sudiran bekerja tanpa menggunakan K3 yang menjadi syarat mutlak seseorang mengerjakan sebuah proyek yang diatur dalam peraturan ketenagakerjaan dan semestinya tertuang dalam kontrak kerja.

Mengapa Polres Jakarta Utara tidak menetapkan satupun tersangka dalam kasus meninggalnya Sudiran? Ada apa dengan penyidik Polres Jakarta Utara yang hanya memeriksa Direktur pelaksana tetapi tidak berlanjut pada penyidikan dan penetapan si terperiksa sebagai tersangka.

Mungkinkah ada main mata antara penyidik dengan si terperiksa? Hanya Jembatan sindang yang bisa menjawabnya.

Sudah seharusnya penegak hukum (polisi) mengusut tuntas tewasnya Sudiran, jangan sampai anak isteri Sudiran ditelantarkan oleh perusahaan yang mempekerjakannya di Pembangunan jembatan Sindang. (Rukmana).

Editor: hendra usmaya

Pos terkait