Di Hadapan Calon Peserta Diklat Sepak Bola, Wawali Armuji Ingin Surabaya Jadi Gudang Pesepak Bola Handal

  • Whatsapp

Oleh: Irman

SURABAYA-AMUNISINEWS.CO.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memulai seleksi Diklat Sepak Bola Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/10/2021).

Seleksi itu diikuti oleh 523 anak berusia 13 hingga 15 tahun. Dari 523 remaja tersebut, akan dipilih 60 pemain berbakat oleh tim seleksi yang dipimpin oleh Hanafing.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji turut memantau proses seleksi di Gelora Bung Tomo pada Minggu (10/10/2021). Saat itu, ia mendatangi sejumlah calon peserta Diklat Sepak Bola yang sedang menunggu pasca registrasi kehadiran.

Armuji melihat langsung proses seleksi dimana para peserta dibagi menjadi sejumlah tim, dan bertanding di stadion yang merupakan kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut. Selanjutnya, para peserta dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari Wakil Wali Kota Surabaya.

“Jadi, ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai tempat lahirnya pesepakbola handal, kita punya Supriyadi besok akan muncul banyak lagi pemain handal,” kata Cak Ji.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para peserta yang nantinya akan ikut Diklat Sepak Bola untuk serius menimba ilmu. Sebab, nanti ada pelatih berpengalaman yang akan mengarahkan, diantaranya Coach Hanafing dan Edo yang dahulu merupakan pemain Niac Mitra. “Jadi, tolong kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Setelah memberikan pengarahan, ia pun melihat pertandingan antar tim sembari melihat sejumlah pemain yang memiliki talenta serta penguasaan bola yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *