Diduga Konsumsi Naroba, Oknum Polhut Diamankan Polres Pangkalpinang

  • Whatsapp
images
Ilustrasi/ist

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM- Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Naroba) Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan satu orang oknum Polisi Hutan dengan Inisial AO dikarenakan diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkoba, Kamis(07/09/2017) di desa pedindang sekira pukul 17.00 wib.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Alferd Siregar, Sik mengatakan bahwa diamankannya satu orang Oknum Polisi Hutan yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

” Beberapa waktu lalu kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa oknum polisi hutan ini sering memakai dan bertransaksi narkoba dikantornya. Berawal informasi tersebut kita langsung melakukan lidik, saat proses lidik dan pengintaian pelaku ini gerak geriknya mencurigakan maka dari itu langsung kami amankan,” ungkap Kapolres kepada wartawan, Senin(11/09/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan dari hasil penggerebekan tersebut tidak di temukan barang bukti narkoba. Kemudian karena berdasarkan informasi masyarakat bahwa pelaku sering mengkonsumsi narkoba, maka petugas melakukan pemeriksaan urine dan pelaku positif memakai narkoba jenis sabu.

” Memang kita tidak menemukan barang bukti, namun dari hasil cek urine pelaku positif mengkonsumsi narkona jenis sabu. Karena tidak ada barang bukti dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, keesokan harinya pelaku langsung kami limpahkan ke BNK Kota Pangkalpinang, ” ujarnya.

Kemudian dirinya menyebutkan hari ini rencannya Kepolisian, BNK dan Kejaksaan akan melakukan TAT untuk menentukan jenis rehab dan dimana tempat pelaku nanti akan di rehabilitasi.

” Yang penting tugas kami telah kami laksnakan sesuai prosedur. Untuk TAT sendiri nanti kita lihat hasilnya, ” pungkasnya..(boy/man)

Pos terkait