Diduga Pekerjaan Normalisasi Saluran Besotan Desa Srikamulyan Belum Memiliki SPK

Oleh : Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pekerjaan Normalisasi di Saluran Air Besotan Dusun Jati Tengah Desa Srikamulyan tidak terlihat adanya pemasangan spanduk proyek.

Bacaan Lainnya

Warga yang tidak menyebut identitas lokasi sawahnya sekitar pekerjaan normalisasi tersebut menyatakan pengerukan sudah berjalan sekitar beberapa hari.

Panji Riyadi SH sebagai pemerhati pekerjaan infrastruktur Pemda Karawang mengatakan (28/02/22), “Pelaksanaan pekerjaan pengerukan saluran air Besotan Dusun Jati Tengah Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya yang sedang dilaksanakan diduga pihak pelaksana belum memilik Surat Perintah Kerja (SPK), karena Dinas PUPR Karawang bulan Pebruari 2022 ini belum menggelar pelaksanaan perintah kerja infrastruktur.”

“Dinas PUPR harus turun kelokasi pekerjaan tersebut, apabila pelaksana belum memiliki SPK maka harus dihentikan pekerjaannya, bertindak tegas kepada pelaksana Normalisasi sehingga CV tersebut di blacklist,” lanjut Panji.

“Dengan tanpa adanya SPK sudah tentu tidak ada pengawasan oleh Dinas PUPR, jika perlu apabila pelaksanaan tersebut belum ada SPK pihak PUPR jangan membayarnya,” tegas Panji.

“Seandainya normalisasi ini merupakan pokir dari dewan, maka dewan tersebut menegur pelaksananya karena mencoreng nama baik,” pungkas Panji Riyadi SH. pekerjaan dari Pokir tidak ada papan proyek yang dipampang dilokasi kegiatan.

Kasie Perencanaan dan Kabid SDA Dinas PUPR Karawang saat dikonfirmasi via WhatsApp, sampai berita ini tayang belum menjawab tentang diduganya normalisasi belum memiliki SPK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.