Diduga Pungli saat Memberi Pelayanan, Kanit Samsat Bekasi Kota: Saya Siap Bertindak

  • Whatsapp

Oleh, Ulis JP/Gomes

BEKASI,AMUNISINEWS.CO.ID – Kanit STNK Samsat Kota Bekasi, AKP Subur Irianta berjanji akan telusuri anggotanya yang diduga melakukan pungutan liar sebgaimana diberitakan salasatu media online pada Jumat 30 Juli 2021 lalu.
“Saya akan telusuri dulu. Apakah benar terjadi. Saya tidak bisa bertindak semena-mena atau berbicara tanpa fakta. Saya harus tahu dulu apa sesungguhnya yang terjadi, baru mengambil langkah,” kata Kanit Samsat Bekasi Kota, AKP Subur melalui keterangan tertulisnya yang diterima  di Bekasi Kota, Minggu, (1/8/2021).
Penelusuran ini lanjut Subur sangat penting, karena pemberitaan terkait dugaan pungli tersebut tidak lengkap menyajikan informasinya.
“Dalam pemberitaan itu hanya menyebutkan bahwa seseorang dimintai biaya lebih dari apa yang sudah ditentukan untuk proses mutasi kendaraan. Tidak disebutkan kapan hal ini terjadi. Maka perlu penelusuran sehingga bisa lebih jelas mengetahui apa sesungguhnya yang terjadi.
Walaupun demikian, AKP Subur berjanji akan memberi punishment kepada  personil jika benar melakukan pungli ini sebagaimana pemberitaan di media.
“Jika benar ada personil yang melakukan pungli ini, saya akan beri  punishment kepadanya,”  tegas AKP Subur.
“Bila perlu menyuruhnya membuat surat pernyataan permohonan maaf dan pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” tambahnya.
Subur mengakui, dalam berbagai kesempatan selalu meminta seluruh anggotanya supaya dalam menjalankan tugas harus memberikan pelayanan prima dan sesuai aturan yang berlaku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *